Ini Identitas Terduga Teroris yang Tewas DItembak

FOTO | detik.comSuasana di Waduk Terapung
A A A

JAKARTA — Tim Densus 88 Anti teror menggerebek persembunyian terduga teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Polisi berhasil menangkap 2 orang dan menembak tewas 2 orang lainnya karena melawan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat (Karo Penmas Divisi Humas) Polri Brigjen Rikwanto menyebut awalnya 2 orang ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian tim bergerak ke lokasi lain dan menyergap 2 orang lainnya yang melawan dan ditembak mati.

Lokasi penangkapan awal berada di Jalan Ubrug, Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta. Dari lokasi itu, tim Densus mengamankan 2 orang atas nama Ivan dan Rijal.

"Ditangkap 2 orang pelaku teroris," kata Rikwanto saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (25/12/2016).

Lalu 3 jam kemudian, tim Densus menggerebek rumah terapung di Waduk Jatiluhur. Dari lokasi itu, tim mendapatkan perlawanan sehingga mengarahkan tembakan yang menewaskan 2 terduga teroris lainnya atas nama Abu Sofi dan Abu Fais.

Polisi belum merinci tentang keterkaitan kelompok terduga teroris itu dengan jaringan mana. Selain itu, polisi juga masih belum menjelaskan detail terkait rencana para terduga teroris itu.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...