Usung RAM 8 GB dan Snapdragon 835,

Ini Hasil Review OnePlus 5

FOTO | ISTIMEWAOnePlus 5
A A A

JAKARTA - OnePlus 5 resmi diperkenalkan. Mengusung jeroan mewah berupa SoC Qualcomm Snapdragon 835 dengan dua pilihan RAM dan memori internal, yakni 8 GB + 128 GB dan 6 GB + 64 GB.

Harganya pun lumayan terjangkau dibanding pesaing di kategori sama, untuk varian 8 GB + 128 GB dibanderol USD 539. Sedangkan yang 6 GB + 64 GB dipatok USD 479. Berikut kesimpulan beberapa media ternama di mancanegara yang telah melakukan review OnePlus 5.

Wired
Meski kameranya tidak sempurna, OnePlus 5 berhasil hampir di segala aspek. Ini adalah ponsel 'murah' yang tidak terlihat atau terasa murahan. Tapi saat ini banyak ponsel bagus, dan tidak banyak orang yang memerlukan Snapdragon paling powerful atau RAM besar.

OnePlus menemukan sukses dengan menghindari bloatware dan kustomisasi yang tidak berarti, namun perusahaan lain sekarang juga melakukannya. Sementara pembeli mulai menunjukkan mereka tak keberatan membayar lebih untuk ponsel yang mereka mau. Ponsel jadi semakin baik dan semakin murah. Jadi karena kompetisi menjadi seperti ini, maka OnePlus harus terus lebih baik lagi.

Mashable
OnePlus 5 mungkin adalah ponsel Android terbaik tahun ini yang tanpa kompromi. Tidak ada yang lebih baik ketika harga menjadi pertimbangan. Memang harganya naik, namun jika kalian membandingkannya dengan Galaxy S8, Google Pixel XL atau iPhone 7, OnePlus masih jauh lebih murah.

Saat ini sedikit yang menawarkan paket performa dan value tinggi seperti Google Nexus dulu selain OnePlus. Google sudah bermain premium. OnePlus 5 adalah ponsel terbaik OnePlus, dan deal terbaik pada saat ini.

Tom's Guide
OnePlus 5 adalah contoh bagaimana perangkat dieksekusi menuju kesempurnaan. Processing power-nya bagus, bodi alumuniumnya adalah penyegaran di antara smartphone dengan material kaca dan baterainya termasuk paling awet.

Kami memang berharap OnePlus memiliki speaker lebih powerful dan memori yang bisa diekspansi, namun kamera gandanya dan RAM tinggi bisa menutupi kekurangan itu. Bagi orang yang ingin perangkat simpel, solid dan harganya bagus, ponsel untuk kalian sudah tiba.

The Independent
Hal terbesar soal OnePlus 5 memang adalah harganya. Meski OnePlus 5 adalah smartphone OnePlus termahal, masih jauh lebih murah dibandingkan ponsel kompetitornya. Memang Galaxy S8 terlihat lebih bagus, layarnya lebih tajam, dan kamera Google Pixel lebih baik. Tapi di luar itu, OnePlus 5 bisa bersaing.

Memang ia tak sempurna, tapi nyaman digunakan, sangat powerful dan speakernya memuaskan. OnePlus 5 menawarkan value for money yang berada jauh di atas para pesaingnya.

Kode:47
Sumber:news.detik.com
Rubrik:Teknologi

Komentar

Loading...