Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Ini Dia 25 Anggota DPRK Nagan Raya

FOTO | ANTARASuasana Rapat Pleno Penetapan 25 anggota DPRK Nagan Raya Periode 2019-2024 di Gedung DPRK Nagan Raya Provinsi Aceh, Rabu (14/8/2019).
A A A

NAGAN RAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menetapkan 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya periode 2019-2024 hasil Pemilu Legislatif 2019.

Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi di Gedung DPRK setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Rabu.

Adapun nama nama calon terpilih yang ditetapkan ini diantaranya, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil 1) Nagan Raya  yakni Saiful Bahri (PKB), Dedi Irmayanda SP (Partai Golkar), Safrizal (PAN), Hasan Mashuri (Partai Demokrat), Teuku Idris (Partai Demokrat), Ayu Sri Dewi (Partai Aceh), Puji Hartini (Partai Sira) serta Said Alui Arif (PNA).

Untuk wakil rakyat dari Daerah Pemilihan 2 (Dapil 2), yakni Sugianto (Partai Gerindra), Sarimin (Partai Golkar), M Zaini (Partai Nasdem), Evan Idris (PAN), Jhonniadi (Partai Demokrat), Sulaiman TA (Partai Demokrat), M Thaleb B (Partai Aceh), Raja Sayang (Partai Sira) serta H. Ibrahim (PKB).

Sedangkan untuk anggota dewan Daerah Pemilihan 3 (Dapil 3) Nagan Raya, m??yakni Annisa Faradisa (Partai Gerindra), Sigit Winarno (Partai Golkar), Teuku Bustamam (Partai Nasdem), Zulkarnaen (Partai Demokrat), Ubit Yahya (Partai Demokrat), Zahra Asma (Partai Demokrat), Junid Arianto (Partai Aceh) serta Teuku Abdul Rasyid (Partai Sira).

"Rapat pleno terbuka ini dilakukan setelah Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) atas penolakan gugatan dari perselisihan hasil pemilu umum (PHPU) seorang caleg di daerah ini," kata Ketua KIP setempat, Idris.

Dengan adanya kepastian hukum terhadap hasil Pemilu Legislatif 2019, pihaknya berharap para wakil rakyat yang terpilih dan sudah ditetapkan tersebut dilantik dalam waktu dekat di Gedung DPRK Nagan Raya.

KIP Nagan Raya juga berharap nantinya setelah penetapan ini para wakil rakyat dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di lembaga parlemen di daerah ini selama lima tahun mendatang.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...