Wajib Wisatawan Kunjungi,

Ini Destinasi Wisata Baru di Indonesia

FOTO | ISTIMEWAWisata
A A A

BERWISATA saat akhir pekan adalah pilihan yang menarik. Apalagi bagi anak muda yang hobi menjelajahi berbagai tempat wisata. Kini, banyak sekali tempat wisata baru yang sedang populer. Berikut adalah 5 destinasi wisata yang patut dikunjungi. Check this out!

Pulau Hatta, Kepulauan Banda, Maluku Tengah
Pulau Hatta merupakan salah satu dari kepulauan Banda yang berada di Maluku Tengah. Pulau ini cukup populer dan sangat diminati para wisatawan. Banyak juga wisatawan mancanegara yang suka menghabiskan waktu di pulau ini. Di Pulau Hatta, pengunjung bisa melakukan snorkeling dan diving. Air laut yang sangat jernih membuat pengunjung bisa melihat batu-batu karang serta ikan-ikan yang cantik.

Pastikan membawa kamera underwater untuk mengabadikan keindahan bawah laut saat snorkeling dan diving. Selain itu, pengunjung bisa menikmati matahari terbenam di pulau ini. Untuk menuju ke Pulau Hatta, pengunjung bisa menggunakan speedboat sekitar 30 menit. Banyak homestay yang masih cukup terjangkau jika ingin menginap di Pulau Hatta.

Kawasan Pura Batu Kursi, Buleleng, Bali
Kawasan Pura Batu Kursi merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan di Bali. Tempat ini berlokasi di Buleleng, daerah yang memiliki dataran tinggi. Ketika sampai di kawasan ini, pengunjung harus menaiki anak tangga yang cukup tinggi untuk sampai ke atas bukit.

Dari atas bukit terlihat hamparan padang sabana di punggung bukit dan juga pemandangan perahu-perahu tradisional di Pantai Pemuteran. Disarankan untuk datang ketika pagi hari saat matahari terbit karena pengunjung bisa menangkap momen terbitnya matahari dari atas bukit Pura Batu Kursi. Untuk menuju ke Pura Batu Kursi cukup jauh, yaitu sekitar 123 kilometer dari Denpasar. Tiket masuk untuk naik ke atas bukit seharga Rp5.000 saja.

Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta
Tebing Breksi merupakan tempat wisata yang berada di Sleman, Yogyakarta. Tempat ini cukup populer dan sangat diminati para wisatawan karena pemandangan dari atas puncak tebing begitu indah. Pengunjung juga bisa melihat langsung penampakan Gunung Merapi, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan. Untuk sampai ke puncak tebing, pengunjung harus menaiki puluhan anak tangga. Banyaknya anak muda yang mengunjungi tempat wisata ini biasanya bertujuan berfoto-foto, terlebih karena lokasinya yang instagramable sekali.

Akses menuju tempat ini cukup mudah dan sudah rapi. Lokasi Tebing Breksi tidak jauh dari Candi Ijo dan berada di jalan utama Prambanan, sekitar 3 kilometer menuju Tebing Breksi. Untuk naik ke puncak Tebing Breksi, pengunjung tidak dikenakan biaya.

Skywalk, Cihampelas, Bandung
Tempat wisata yang berada di Cihampelas, Bandung, ini merupakan destinasi wisata yang sedang diminati saat ini. Konsep jembatan yang berada di atas jalanan Cihampelas ini dibuat dengan tujuan mengurangi kemacetan, terutama pada akhir pekan.

Jembatan dengan panjang 450 meter, lebar 9 meter, dan tinggi 4,6 meter ini banyak diisi dengan kios-kios sehingga pengunjung bisa berbelanja dengan nyaman. Selain itu, pengunjung bisa foto-foto dengan pemandangan Kota Bandung. Pada saat malam hari kerlap-kerlip Kota Bandung membuat pemandangan dari jembatan tersebut terlihat semakin Indah.

Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan
Jika ingin mencari tempat wisata dengan pemandangan langit dan laut lepas, Pantai Tanjung Bira adalah pilihan yang tepat. Pantai ini belakangan menjadi bahan omongan banyak orang karena tempatnya yang sangat indah. Pasir yang masih bersih dan putih, air laut yang jernih, memberikan pemandangan yang sangat menyegarkan mata, tak terkecuali saat senja datang.

Pantai Tanjung Bira ini terletak di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Sayangnya, untuk menuju ke lokasi pengunjung harus sedikit mengeluarkan perjuangan ekstra karena aksesnya yang cukup jauh, yaitu sekitar 200 kilometer dari Kota Makassar. Tapi tenang saja, perjuangan ekstra tersebut sangat sepadan dengan keindahan yang akan didapatkan. Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan fasilitas. Di pantai ini sudah terdapat berbagai macam fasilitas umum, seperti tempat makan, toilet, dan musala.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...