Tanpa Efek Samping!

Ini Delapan Bahan Alami Pengganti Obat Penghilang Rasa Sakit

FOTO | ISTIMEWAJahe
A A A

BAGI setiap orang rasa sakit dan nyeri membuat mereka sangat terganggu, karena hal itu dapat memengaruhi rutinitas mereka. Rasa sakit dan nyeri biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti cedera otot, kekurangan vitamin D, atau bisa juga disebabkan oleh efek samping setelah penggunaan obat.

Namun, hal tersebut bisa diobati dengan cara alami tanpa menggunakan obat-obatan yang berfungsi sebagai painkillers. Seperti dilansir dari Boldsky, Jum'at (9/2/2018) ada 8 bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit.

Jahe
Jahe mempunyai kandungan anti inflamasi yang dapat membantu meringankan mual, radang sendi, sakit kepala, kram akibat menstruasi dan nyeri otot. Anda bisa mengonsumsi jahe dengan sayuran, teh, ataupun mengompres jahe di daerah yang sakit.

Kunyit
Kunyit mengandung senyawa alami disebut curcumin yang berguna untuk menurunkan kadar enzim dalam tubuh yang menyebabkan peradangan. Kunyit memiliki khasiat anti inflamasi dan membantu memperbaiki sirkulasi darah. Ini akan membantu meringankan rasa sakit pada keseleo, memar dan radang sendi.

Cuka apel
Cuka apel adalah obat penghilang rasa sakit yang sangat baik dan memiliki sifat basa. Hal ini akan mengurangi keasaman dan pembengkakan di bagian atas perut. Anda bisa menggunakannya sebagai bumbu atau menambahkan dua sendok cuka ke air, lalu diminum.

Peppermint
Peppermint adalah penghilang rasa sakit alami, yang meredakan sakit gigi, kembung, iritasi kulit, sakit kepala, dan nyeri otot. Peppermint bertugas sebagai pendingin dan penyerap semua panas, sehingga mengurangi peradangan dan rasa sakit.

Minyak cengkeh
Minyak cengkeh memberikan sensasi lega pada rasa sakit seperti sakit gigi. Untuk sakit tenggorokan, Anda bisa mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dengan air hangat dan obat kumur. Jika mengalami nyeri otot dan sendi, Anda bisa memijat minyak cengkeh di daerah yang nyeri,

Garam
Garam adalah disinfektan alami yang dapat membantu menyembuhkan luka dan gores. Jika mengalami sakit tenggorokan, Anda bisa berkumur dengan air garam untuk meringankan rasa sakit.

Daun Basil
Basil memiliki khasiat anti inflamasi dan dapat membantu meringankan rasa sakit. Ekstrak lab pada basil membantu mengurangi pembengkakan pada penderita rematik.

Kompres hangat
Terapi panas meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi penyembuhan ke daerah yang rusak, dan hal ini mengurangi rasa sakit. Anda bisa merendam kain dengan air hangat dan menggunakannya sebagai kompres alami.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...