Agar Tetap Bugar dan Cantik

Ini 5 Nutrisi Penting Khusus Wanita

FOTO | RalphsmartIni 5 nutrisi penting untuk wanita
A A A

SEBAGAIMANA diketahui bahwa tubuh membutuhkan vitamin dan mineral untuk tetap sehat dan kuat. Anda mungkin pun juga tahu bahwa sebagian besar ahli sepakat bahwa makanan utuh adalah sumber terbaik nutrisi.

Keri Glassman, RD, pakar nutrisi kehesatan wanita mengatakan bahwa mereka mendapatkan berbagai macam nutrisi dari makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan lemak sehat.

Sebagaimana dilansir dari Womenshealth, Kamis (4/4/2019), berikut beberapa vitamin terbaik untuk wanita:

Zat besi
Zat besi membawa oksigen dalam tubuh, membantu produksi sel darah merah, mendukung fungsi kekebalan tubuh, dan pengaturan suhu. Sangat penting untuk pertumbuhan sel yang tepat.

Mengapa Anda membutuhkannya: Mengurangi asupan zat besi menyebabkan tubuh Anda mengurangi produksi sel darah merah, menyebabkan anemia. Ini bisa menyebabkan kelelahan, sesak napas, serta penurunan fungsi kekebalan tubuh.

Zat besi dapat ditemukan dalam sayuran berdaun hijau gelap, daging tanpa lemak, ayam, ikan, seral, kacang-kacangan, dan bij-bijian utuh.

Kalsium
Kalsium membuat dan menjaga tulang dan gigi Anda kuat, dan membantu fungsi otot.

Mengapa Anda membutuhkannya: Kalsium adalah salah satu vitamin terbaik untuk wanita, karena tubuh Anda membutuhkannya untuk kesehatan tulang yang optimal.

Menemukannya dapat dalam produk susu seperti susu, keju, dan yogurt. Dan juga berada di syuran berdaun hijau gelap seperti brokoli dan kangkung.

Vitamin A
Vitamin A dapat memastikan perkembangan dan fungsi mata, kulit, hingga sistem kekebalan tubuh.

Mengapa Anda membutuhkannya: Vitamin A merupakan daftar vitamin terbaik untuk wanita, karena vitamin ini memainkan peran penting dalam mendukung penglihatan. Penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin A dapat mencegah beberapa jenis kanker, dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Sayuran hijau berdaun, ubi-ubian, wortel, buah-buahan, produk susu, hati, dan ikan, memiliki vitamin A yang ada didalamnya.

Vitamin C
Pertumbuhan dan perkembangan normal dan perbaikan jaringan tubuh, tulang, dan gigi. Berfungsi sebagai antioksidan untuk memblokir beberapa kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mengapa Anda membutuhkannya: Penyembuhan vitamin C dan kekuatan antioksidan membuatnya penting. Tanda-tanda kekurangan vitamin termasuk rambut kering dan membelah; gingivitis (radang gusi) dan gusi berdarah; kulit kasar, kering, bersisik; penurunan tingkat penyembuhan luka; memar mudah; mimisan; dan penurunan kemampuan untuk melawan infeksi.

Vitamin C berada di semua buah dan sayuran, terutama buah jeruk, lada merah, dan brokoli.

Omega 3
Omega-3 membantu dalam operasi otak yang benar seperti memori dan kinerja otak, membantu mengurangi tekanan darah tinggi, dan menenangkan peradangan.

Mengapa Anda memerlukannya: Penelitian menunjukkan bahwa karena asam lemak omega-3 mengurangi peradangan, mereka dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, radang sendi, dan masalah persendian lainnya.

Omega-3 dapat ditemukan, pada ikan terutama ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...