Piala Dunia 2018

Inggris Secepatnya Umumkan Skuat Piala Dunia 2018

FOTO | REUTERSManajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyalami para pemainnya usai pertandingan di kualifikasi beberapa waktu lalu.
A A A
Saya ingin (mengumumkan skuad sebelum pertandingan persahabatan berikutnya), karena dengan begitu Anda akhirnya bisa menjalankan pemusatan latihan, dan bukan lagi sekadar pemusatan untuk melakukan seleksi. Saya pikir itu menimbulkan dua kesan yang berbeda untuk semua orang,

LONDON - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate ingin mengumumkan skuatnya untuk Piala Dunia 2018 secepatnya. Harapannya sebelum pertandingan ujicoba terakhir.

Piala Dunia 2018 digelar 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Kurang dari tiga bulan lagi digelar, Inggris belum juga mengumumkan siapa saja pemain yang dibawa.

Memang, hampir semua negara juga belum mengumumkan skuatnya. Selain kompetisi di klub masih berlangsung, masih ada agenda uji coba internasional sebelum Piala Dunia digelar.

Inggris punya dua agenda uji coba lagi sebelum ke Rusia. The Three Lions akan menjamu Nigeria di Wembley (2/6) dan Kosta Rika (8/6).

Southgate rencananya akan mengumumkan skuatnya sebelum menggelar uji coba tersebut. Ia ingin pemainnya bisa lebih siap menghadapi Piala Dunia 2018.

"Saya ingin (mengumumkan skuad sebelum pertandingan persahabatan berikutnya), karena dengan begitu Anda akhirnya bisa menjalankan pemusatan latihan, dan bukan lagi sekadar pemusatan untuk melakukan seleksi. Saya pikir itu menimbulkan dua kesan yang berbeda untuk semua orang," ucap Southgate dikutip dari ESPN.

"Anda mengumumkan nama 28 pemain namun itu masih belum pasti, tetapi jika Anda mengumumkan 23 nama dan lima orang standby - yang dilakukan dengan baik oleh Sven [Goran Eriksson] - maka semua orang tahu posisinya masing-masing. Mereka yang dalam posisi standby masih punya kesempatan, dan saat datang ke pemusatan latihan mereka tahu posisi mereka."

"Jika Anda punya 28 atau 30 pemain yang berpikir mereka semua punya kesempatan, maka ada banyak ketidakpastian dan kecemasan dalam permainan. Bagi saya, lebih baik untuk mendapatkan 23 pemain yang sudah dipastikan dan bekerja dari sana," tambah dia.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...