Walikota Banda Aceh,

Ingatkan PNS Jauhi Korupsi

FOTO | ISTIMEWAWalikota Banda Aceh | H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM
A A A

PNS harus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. PNS harus memihak rakyat, serta menjauhi kolusi, korupsi, dan nepotisme atau KKN," kata Aminullah Usman di Banda Aceh

H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM Walikota Banda Aceh

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan pegawai negeri sipil atau PNS di lingkungan pemerintah kota agar menjauhi korupsi.

"PNS harus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. PNS harus memihak rakyat, serta menjauhi kolusi, korupsi, dan nepotisme atau KKN," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu (14/2).

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota pada pendidikan dan pelatihan prajabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari formasi bidan pegawai tidak tetap atau PTT dan tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian.

Aminullah mengatakan, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh agar senantiasa mengedepankan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

Oleh karena itu, kata dia, CPNS yang sedang menjalani prajabatan ini setelah diangkat menjadi pegawai negeri sipil nanti harus lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Setelah prajabatan ini, semuanya harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Serta memihak masyarakat, menjauhi korupsi, kolusi, dan nepotisme," kata Walikota.

Selain itu, Aminullah juga menuntut komitmen dari para CPNS untuk menunjukkan kedisiplinan yang tinggi setelah sah menjadi abdi negara atau pegawai negeri sipil.

"Tanpa sikap disiplin semua akan menjadi masalah. Hal ini krusial bagi para bidan misalnya, dalam penanganan medis terhadap pasiennya. Jangan sampai pasien ditelantarkan," ujar dia.

Begitu juga dengan tenaga penyuluh pertanian, Wali Kota meminta agar mampu melahirkan inovasi dan program sesuai untuk Banda Aceh yang tidak memiliki lahan pertanian yang luas.

"Dan yang tak kalah penting memahami syariat agar mampu menjalankan sistem pelayanan publik yang sesuai dengan syiar Islam kepada masyarakat," pungkas Aminullah Usman.

Setelah prajabatan ini, semuanya harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Serta memihak masyarakat, menjauhi korupsi, kolusi, dan nepotisme,
Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...