Suzuki AFF Cup 2016

Indonesia Satu-Satunya Tim Bobol Gawang Thailand

Foto | detik.com.
A A A

JAKARTA - Thailand baru dua kali kebobolan di ajang Suzuki AFF Cup 2016. Indonesia menjadi satu-satunya tim yang bisa membobol gawang tim 'Negri Gajah Putih' itu.

Indonesia akan menghadapi Thailand di babak final Piala AFF 2016. Pertandingan leg I akan berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Tiga hari berselang, stadion Rajamangala akan menghelat pertandingan leg II.

Menatap laga final, Thailand masih tampil sempurna. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Thailand juga tampil produktif dengan catatan sebanyak 12 gol yang mereka lesakkan ke gawang lawan. Rinciannya, empat gol ke gawang Indonesia, Filipina satu gol, Singapura satu gol, dan Myanmar sebanyak setengah lusin gol dalam dua pertandingan.

Dalam lima pertandingan itu, Thailand baru kebobolan dua gol. Semuanya dicatatkan oleh Indonesia saat melakoni pertandingan pertama Grup A AFF Suzuki Cup 2016. Di pertandingan yang berlangsung di Philippines Sports Stadium, Indonesia takluk dengan skor akhir 2-4.

Sempat ketinggalan dua gol, Indonesia bisa menyamakan kedudukan lewat Boaz Solossa dan Lerby Eliandry. Kedua gol itu diciptakan lewat sundulan kepala.

Di laga ini, penyerang Thailand Teerasil Dangda mampu mencetak hat-trick. Untuk sementara, Dangda pun menjadi top skorer sementara dengan catatan lima gol.

Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...