Alfred Riedl

Indonesia Optimis Kalahkan Filipina dan Singapura

dokPelatih Timnas Indonesia | Alfred Riedl
A A A

BOCAUE – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, optimistis timnya akan mengalahkan Filipina dan Singapura di dua laga tersisa Grup A Piala AFF 2016. Rasa keyakinan Riedl muncul usai melihat performa Indonesia saat menghadapi Thailand, serta kala Filipina hanya bermain 0-0 kontra Singapura.

Indonesia memang dikalahkan Thailand 2-4 di laga pertama. Namun saat itu, Andik Vermansyah serta kolega sempat memberikan perlawanan kepada skuad The Elephant War –julukan Thailand– yang digadang-gadang akan menjuarai turnamen Piala AFF 2016.

Sementara itu, Filipina dan Singapura gagal menunjukkan kelasnya sebagai kekuatan utama di Asia Tenggara saat bertemu di laga pertama. Permainan The Azkals (Filipina) dan The Lions (Singapura) terkesan tanpa arah.

Karena itu, bermodalkan pemain cepat seperti Andik, Boaz Solossa dan Rizky Ripora, Riedl optimistis Indonesia akan meraih enam poin dengan mengalahkan Filipina pada Selasa (22/11) malam WIB dan Singapura Jumat 25 November. Dengan begitu, Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF, sesuatu yang tak pernah mereka capai dalam empat tahun terakhir.

“Kami bermain cukup bagus saat menghadapi Thailand. Para pemain ingin membawa sesuatu (piala) saat pulang ke rumah. Kami menyaksikan laga Filipina vs Singapura dan kami yakin kami akan mengalahkan keduanya,” ujar Riedl mengutip dari Fox Sports, Selasa (22/11).

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...