Bayu Pradana:

Indonesia Lolos Susah Payah Setelah Unggul Lebih Dulu

detik.com | Rachman HaryantoPemain Timnas Indonesia
A A A

HANOI - Gelandang Indonesia Bayu Pradana berkomentar mengenai kelolosan Indonesia ke final AFF Suzuki Cup 2016, termasuk tentang 'Skuat Garuda' yang harus bersusah payah walaupun sempat unggul lebih dulu.

Saat melakoni pertandingan di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam WIB, Indonesia yang tinggal butuh hasil imbang untuk lolos ke final, malah kalah 1-2 dalam waktu 90 menit pertandingan.

Indonesia sebenarnya sudah unggul lebih dulu lewat gol Stefano Lilipaly di awal babak kedua. Tapi malah dua kali dibobol Vietnam di 10 menit akhir pertandingan. Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan merupakan dua pencetak gol dari Vietnam.

Dua gol Vietnam itu tercipta saat tuan rumah sudah defisit satu pemain. Mereka bermain dengan 10 orang sejak sang kiper, Tran Nguyen Manh, mendapat kartu merah pada menit 76.

Pada akhirnya Indonesia memastikan tiket final saat laga memasuki babak tambahan, lewat tendangan penalti Manahati Lestusen. Indonesia berimbang 2-2 di laga itu dan lolos ke final berkat agregat 4-3--berkat kemenangan 2-1 di leg pertama.

"Kelolosan ke final ini mungkin kejutan bagi kita semua, tapi kami sebagai pemain kami memang sudah optimistis karena kerja keras selama persiapan kemarin," kata Bayu Pradana di mixedzone usai pertandingan.

"Tapi seperti itulah sepakbola, mungkin kami terlalu puas dengan skor 1-0. Kami bertahan, mereka menyerang, dan akhirnya mereka mendapatkan satu gol lagi," imbuh pemain asal Mitra Kukar itu.

Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...