Pengamat Politik dan pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Dr Taufik A Rahim menyampaikan dari seratus kelompok penerima dana hibah COVID-19 ada diantaranya merupakan underbow Partai Politik. Hal tersebut disampaikan Dr Taufik dalam wawancara peHTem, Kamis (14/1/2021) kemarin. peHTem merupakan salah satu program Poadcash acehimage.com.

Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

ANTARAIndonesia jadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021.
A A A

JAKARTA- Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran FIBA Asia Cup 2021. Penunjukan ini membuat Indonesia akan jadi tuan rumah untuk kali kedua.

Indonesia pernah jadi tuan rumah ajang yang sama 27 tahun lalu atau tahun 1993. Saat itu, China keluar sebagai juara usai mengalahkan Korea Utara di partai final.

Putaran final FIBA Asia 2021 akan berlangsung pada 16-28 Agustus. Ajang ini akan diikuti 16 tim terbaik dari Asia dan Oseania.

"Ini akan menjadi beberapa tahun yang menyenangkan untuk basket Indonesia. Jadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan tuan rumah bersama Piala Dunia Basket 2023 adalah sebuah langkah besar untuk mengembangkan basket di negara ini," kata Presiden FIBA Asia, Sheikh Saud Ali Al Thani seperti dilansir dari laman resmi FIBA.

Ketua umum PP Perbasi Danny Kosasih menyambut gembira penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2021. Menurutnya penunjukan ini jadi panggung yang tepat untuk menunjukkan potensi basket yang dimiliki Indonesia dan bagus untuk persiapan menuju tuan rumah Piala Dunia Basket tahun 2023.

"Kami sangat bangga menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup di Jakarta tahun depan, ini merupakan panggung yang sangat baik bagi Indonesia untuk memperlihatkan potensi di bola basket," ujar Danny.

"Ini juga akan membantu kita mempersiapkan diri untuk Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, baik sebagai penyelenggara maupun tim nasional."

Dengan penunjukan ini, Indonesia akan otomatis lolos ke putaran final FIBA Asia Cup 2021 sebagai salah satu dari 16 tim yang akan bermain di ajang ini. Indonesia bergabung dengan Lebanon dan Bahrain yang juga telah mengamankan tempat mereka di FIBA Asia Cup 2021.

Penyisihan grup FIBA Asia Cup 2021 dibagi menjadi empat grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Tim teratas di setiap grup akan langsung lolos ke perempat final.

Sementara tim peringkat kedua dan ketiga di setiap grup harus bermain dalam pertandingan kualifikasi untuk merebut empat tiket tersisa ke perempat final.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...