AFF Suzuki Cup 2016

‘Indonesia Akan Kerahkan Kemampuan Terbaik, Takkan Mudah buat Thailand’

FOTO | detik.comPelatih Timnas Thailand
A A A

BOGOR - Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang mengantisipasi pertandingan yang sengit ketika dijamu tim nasional Indonesia dalam partai leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016.

Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Thailand ganti menjadi tuan rumah pada partai leg kedua tanggal 17 Desember.

Thailand lolos ke babak final Piala AFF dengan hasil sempurna usai mencatatkan lima kemenangan dari lima pertandingan. Pada laga semifinal, Teerasil Dangda dkk. bahkan sukses mengantongi agregat 6-0 atas Myanmar.

Hasil-hasil tersebut membuat Thailand, yang juga mengalahkan Indonesia di fase grup, akan jadi favorit. Namun, tim 'Gajah Putih' takkan memandang sebelah mata Indonesia.

"Pertama kami ingin memberi selamat untuk Indonesia yang akan memainkan laga final," ujar Kiatisuk kepada wartawan di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Selasa (13/12).

"Saya pikir besok akan menjadi pertandingan yang bagus. Indonesia jelas akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Laganya tak akan mudah buat kami," imbuhnya.

Indonesia sendiri lolos ke babak final setelah unggul agregat 4-3 dari Vietnam. 'Merah-Putih' menjadi satu-satunya tim yang sukses membobol gawang Thailand, lewat Boaz Salossa dan Lerby Eliandry, saat kalah 2-4 di fase grup.

Untuk itu, Kiatisuk menegaskan bahwa pasukannya harus waspada melawan Indonesia karena memiliki pemain-pemain yang bisa membahayakan. Tapi ia pun sudah siap karena seluruh pemainnya dalam kondisi prima.

"Indonesia punya pemain bagus. Tapi kami jelas akan mengerahkan kemampuan terbaik. 23 pemain kami sudah siap tampil dalam pertandingan besok, termasuk Teerasil Dangda," ucap Kiatisuk.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...