Pilkada 2017

Illiza Terbukti Kerja Keras Bangun Kota

FOTO | ISTIMEWAKandidat Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Masyarakat Gampong Geuceu Komplek Kota Banda mengundang pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh, Hj. llliza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar ke gampong tersebut dalam rangka mendengarkan langsung program yang akan dijalankan kedepan jika kembali memimpin kota Banda Aceh.

Hal demikian diungkapkan tokoh masyarakat setempat Dahlan pada pertemuan dengan paslon nomor urut satu itu, Kamis (09/02).

Dahlan mengatakan sosok Illiza bukanlah warga asing di gampong tersebut, karena menurutnya banyak pembangunan berlangsung di gampong ini selama Illiza menjabat sebagai walikota Banda Aceh.

“Hari ini terbukti bahwa ibu Illiza telah bekerja keras membangun kota ini, dan saya mengajak kita semua untuk kembali memilih Illiza pada Pilkada nanti,”lanjut ketua pemuda itu.

Sementara itu tokoh muda lainnya Tgk. Abu Balee menyebutkan, telah langsung kedayah Abu Tumin pasca ada pemberitaan di beberapa media yang menyebutkan perempuan tidak boleh memimpin.

“Saya langsung mejumpai Abu Tumin setelah ada berita yang menyebutkan bahwa Abu Tumin bilang perempuan tidak boleh jadi pemimpin, dan Tu Min mengaku sangat sedih namanya dicatut, dan Abu tidak pernah bilang itu,”ujarnya.

Abu Balee sendiri didepan ratusan warga yang hadir mengaku tidak akan memilih ibu Illiza jika ada calon lain yang lebih baik, namun kenyataannya tidak ada. “Kalau ada calon lain, laki-laki yang baik kami nggak pilih Illiza, tapi kenyataannya tidak ada calon yang peduli syariat Islam seperti ibu Illiza,”tambahnya.

Abu juga mengapresiasi sejumlah aksi Illiza memberantas maksiat di kota Banda Aceh sehingga diskotik ditutup, minuman keras dibrantas, “Dulu bahkan pelacuran juga banyak, tapi ditangan Illiza itu sudah tidak ada,”ujarnya.

Selain itu kata dia, Illiza maju sebagai walikota juga bukan keinginan sendiri, melainkan dorongan dari banyak pihak, terutama tokoh masyarakat dan ulama.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan berbagai fitnah yang ditujukan terhadap dirinya, ia bahkan mendoakan agar yang suka memfitnahnya segera mendapatkan hidayah dari Allah swt.

“Kita fokus saja pada pembangunan kota Banda Aceh, penegakan syariat Islam di kota ini, mereka yang suka fitnah-fitnah itu biar nanti Allah yang minta pertanggungjawaban di hari kelak,”ujar walikota Banda Aceh nonaktif itu.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...