Illiza Peusijuek Calon Mahasiswa ke Timur Tengah

FOTO | IstimewaWalikota Nonaktif Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE melakukan Peusijuek (Tepung tawari) calon mahasiswa Aceh yang akan berangkat ke Timur Tengah.
A A A

BANDA ACEH - Walikota Nonaktif Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE melakukan Peusijuek (Tepung tawari) calon mahasiswa Aceh yang akan berangkat ke Timur Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) itu berlangsung di sekretariat IKAT, gampong Lamgugop kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Sabtu (31/12).

Turut hadir pada kegiatan itu Pimpinan MPU Aceh Prof. Muslim Ibrahim, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Prof. Azman Ismail, Guru besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Alyasa’ Abubakar serta Ketua IKAT Aceh Fadhil Aini.

Ketua IKAT Aceh Fadhil Aini menyebutkan, selain kegiatan peusijuk calon mahasiswa baru yang akan berangkat ke Timur Tengah, juga diselenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1438 Hijriyah serta doa untuk Aleppo.

Illiza sendiri pada kegiatan itu menyampaikan, saat ini dua putranya juga sedang menimba ilmu di Timur Tengah, tepatnya di Negeri Mesir. “Dua anak saya kiki dan luthfi sedang menimba ilmu dan mengahafal Alquran di Mesir,”ujarnya.

Illiza berharap calon mahasiswa baru dari Aceh, dan khususnya yang dari kota Banda Aceh agar fokus belajar dan bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu, sehingga bisa kembali ke Aceh untuk membantu pemerintah kota Banda Aceh menegakkan syariat Islam secara kaffah di kota ini.

“Kita butuh banyak dai-dai, baik tamatan dayah-dayah di Aceh maupun yang menempuh pendidikan diluar Aceh, karena mereka inilah salah satu benteng penegakan syariat Islam,”ujar calon walikota Banda Aceh periode 2017-2022 itu.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...