Pantau Persiapan Lokasi Penas KTNA,

Illiza Himbau Warga Kota Siap Terima Tamu

IMG_8200
A A A

Peu mulia jamee adat geutanyo (memuliakan tamu adat kita), sikap ini harus kita tunjukkan kepada tamu dari seluruh Indonesia yang akan datang kesini,

Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE Walikota Banda Aceh

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal bersama Sekdakota Bahagia dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh, Minggu (23/4/2017) mengunjungi lokasi Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Turun dari mobilnya, Illiza langsung menuju ke dalam Stadion melihat langsung persiapan akhir dari para pekerja. Di jadwalkan, PENAS KTNA akan dibuka Presiden RI Joko Widodo pada 6 Mei mendatang.

Setelah sempat menanyakan berbagai hal terkait persiapan akhir kepada para pekerja yang sedang menyiapkan panggung utama di dalam Stadion, Illiza menuju ke lokasi gelar tekhnologi di belakang Stadion. Dilokasi ini, Illiza melihat berbagai kemajuan tekhnologi pertanian dan perikanan.

Terlihat Illiza juga menagabadikan moment-momentnya dilokasi tersebut dengan kamera ponselnya, menurutnya persiapan jelang pembukaan PENAS KTNA sudah 90 %.

“Saya pikir ini sudah 90 %, ini event Nasional dan harus benar-benar dipersiapkan secara matang. Karena yang buka Presiden RI, Jokowi,” ujar Illiza.

Kepada warga Kota, selaku tuan rumah Illiza menghimbau untuk siap-siap menerima tamu dan berlaku ramah dengan menunjukkan bahwa orang Aceh sangat memuliakan tamu.

“Peu mulia jamee adat geutanyo (memuliakan tamu adat kita), sikap ini harus kita tunjukkan kepada tamu dari seluruh Indonesia yang akan datang kesini,” harap Illiza.

kata Illiza, puluhan ribu tamu yang datang dari seluruh Indonesia tentunya berasal dari berbagai suku dan agama. Namun Illiza memastikan warga Banda Aceh sangat terbuka bagi siapapun.

“Tamu yang non muslim juga akan kita sambut dengan tangan terbuka, tidak ada perbedaan karena warga Banda Aceh memiliki rasa toleransi yang sangat tinggi,” ujar Illiza.

Penulis:mkk
Editor:AK Jailani
Kode:47
Sumber:Release
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...