Illiza-Farid Komit Perhatikan Komunitas Seniman

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniCalon Wakil Walikota Banda Aceh | Farid Nyak Umar, ST
A A A

BANDA ACEH - Calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar ST  menyebutkan perhatian terhadap komunitas-komunitas seniman akan menjadi salah satu prioritas pihaknya jika nantinya terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022.

Perhatian tersebut dilakukan dengan membuka ruang bagi seniman untuk terlibat aktif dalam pengembangan bakat dan minat serta mensupport para seniman agar bisa terus berkreasi serta berkarya di kota Banda Aceh.

Farid menilai, kehadiran kelompok seniman ini dipandang penting karena Banda Aceh dengan jumlah populasi pemuda yang cukup besar diharapkan melahirkan seniman-seniman yang mampu mengharumkan nama kota Banda Aceh dipentas nasional bahkan internasional.

“Dan selama ini memang di pemerintahan ibu Illiza sudah mendapatkan tempat seperti adanya pergelaran piasan seni rutin setiap tahunnya, dan juga penampilan-penampilan para seniman di Taman Putroe Phang, Taman Budaya dan berbagai even lainnya,”ujar Farid yang akan mendampingi calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal.

Ia mengajak para seniman untuk terus menggali berbagai kekayaan seni lokal yang mulai pudar di generasi sekarang. Oleh karenanya, dengan adanya dukungan pemerintah maka diharapkan adanya sinergisitas antara pemerintah dengan seniman.

“Karena budaya-budaya lokal ini jika tidak dijaga dan dilestarikan akan kalah bersaing dengan masuknya budaya-budaya luar, maka bukan tidak mungkin generasi kedepan sudah tidak mengerti dengan budaya sendiri,”tambahnya.

Farid sendiri mengaku saat masih menjabat sebagai ketua komisi D DPRK Banda Aceh juga aktif melakukan komunikasi dengan komunitas seniman di kota Banda Aceh.

 

 

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...