Tokoh:

Illiza-Farid Harapan Kota dan Agama

DSC_0210
A A A

BANDA ACEH - Kota Banda Aceh membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya mampu membangun secar fisik dan ekonomi semata, akan tetapi juga pembangunan agama. Selain itu Kota Banda Aceh juga dinilai butuh pemimpin yang muda, yang tidak hanya memiliki ilmu dunia semata, akan tetapi juga ilmu agama.

Hal demikian diungkapkan Mukhtar, Tokoh masyarakat gampong Beurawe kecamatan Kuta Alam Banda Aceh pada kampanye calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh nomor urut satu, Illiza-Farid, serta pemberian santunan anak yatim di gampong tersebut, Minggu (05/02).

Kampanye juga diisi dengan zikir maulid dan penampilan rapai geleng. Kehadiran Illiza dan Farid disambut dengan seurunee kale dan marhaban ibu-ibu majelis taklim gampong Beurawee.

Mukhtar mengatakan banyak kerja nyata yang dikerjakan oleh Illiza selama menjabat sebagai walikota Banda Aceh melanjutkan estafet pembangunan walikota sebelumnya. Oleh sebab itu Illiza dinilai harus melanjutkan kepemimpinan di kota Banda Aceh agar program pembangunan berkelanjutan.

“Banyak kerja nyata ibu Illiza, dan kalau saya jelaskan tentu tidak cukup satu hari disini, tapi ibu bapak sekalian tentu sudah merasakannya sendiri,”Ujarnya dihadapan ratusan warga yang hadir.

Sementara itu mengenai sosok calon wakil walikota Farid Nyak Umar, menrut Mukhtar tidak ada warga setempat yang tidak mengenal Farid dan kiprah serta perhatiannya terahdap agama.

“Maka saya katakana Banda Aceh butuh pemimpin muda harapan kota dan agama, dan itu ada pada kedua sosok ini,”lanjutnya.

Sementara itu Calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar mengatakan, banyak berkah pembangunan kota yang diterima gampong Beurawe selama Illiza menjadi walikota Banda Aceh. Dan yang paling penting adalah ditetapkannya Beurawe sebagai gampong syariat.

“Pada hari ini saya mohon doa agar ikhtiar ini diridhai oleh Allah swt, kemudian mohon dukungan untuk memilih pasangan nomor urut satu pada 15 Februari nanti, apalagi saya sendiri adalah warga Beurawee,”lanjutnya.

Farid juga menyampaikan apresiasi kepada warga Beurawe yang cukup cerdas dalam menyikapi fitnah-fitnah yang secara massif ditujukan, khususnya kepada Ibu Illiza.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengajak masyarakat setempat untuk sama-sama melanjutkan pembangunan Banda Aceh menjadi model kota Madani. Apalagi gampong Beurawe yang sudah ditetapkan sebagai gampong syariat, ia berharap agar bisa menjadi contoh bagi gampong-gampong lainnya.

“Kami melihat suasana keagamaan di gampong ini cukup hidup, remaja masjidnya aktif, ada iktikaf di masjid setiap bulan ramadhan, pengajian kaum ibu juga, maka wajar gampong ini menjadi percontohan sebagai gampong syariat,”ujar walikota Banda Aceh nonaktif itu.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...