Illiza-Farid Fokus Pemberdayaan Ekonomi Warga Pesisir

A A A

BANDA ACEH — Calon walikota Banda Aceh nomor urut satu, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE menyampaikan komitmennya untuk terus membenahi gampong-gampong di kawasan pesisir kota Banda Aceh.

Hal demikian disampaikan walikota nonaktif itu pada kegiatan silaturrahmi dengan ratusan masyarakat gampong Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Jum’at (13/01) sore.

Illiza mengatakan, komitmennya untuk melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat akan terus dilanjutkan, seperti memberdayakan petani tiram, tambak serta memajukan kawasan wisata pesisir, namun tetap dalam bingkai syariat Islam.

“Seperti kawasan Ule Lhue sebagai kawasan wisata keluarga, kemudian ada kawasan Syiah Kuala sebagai daerah wisata spiritual dan juga lautnya, ini kita majukan dan kita jaga sama-sama agar tidak terjadinya pelanggaran syariat,”ujar Illiza.

Pada kesempatan itu Illiza menyebutkan, maju sebagai walikota karena dorongan banyak pihak, terutama ulama dan tokoh masyarakat guna melanjutkan pembangunan baik fisik maupun non fisik di kota Banda Aceh, terutama komitmennya dalam menegakkan syariat Islam.

“Walaupun hari ini ada fitnah-fitnah yang disebarkan oleh mereka-mereka yang tidak memiliki visi untuk membangun kota, sehingga dalam kampanye-kampanyenya hanya berisi fitnah-fitnah, sampai keluarga saya pun di fitnah, tapi kita berdoa kepada Allah agar mereka diberikan hidayah oleh Allah,”ujarnya menambahkan.

Sementara itu Tgk. Sri Darmawan dalam tausiahnya menyampaikan tidak ada fatwa yang mengharamkan perempuan untuk menjadi pemimpin. “Saya adalah Anggota MPU, tapi tidak pernah mengeluarkan fatwa perempuan haram jadi pemimpin, jadi jangan suka-suka bilang haram kalau tidak ada dasarnya, dan jangan suka-suka menafsirkan Alquran kalau tidak ada ilmu,”lanjutnya.

Menurutnya, pemimpin yang diinginkan dalam Islam adalah yang mampu membawa kebahagiaan kepada masyarakat baik di dunia maupun di akhirat.

“Hari ini ibu Illiza sudah terbukti sangat peduli dengan agama, dan dia juga punya kemampuan di bidang pembangunan kota, jadi saya mengajak masyarakat jangan salah pilih, kalau sudah ada yang sudah terbukti buat apa cari lain,”ujarnya.

Sementara itu calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar dalam orasi politiknya memaparkan sejumlah prestasi yang diraih kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Illiza, sehingga Banda Aceh disejajarkan dengan kota-kota besar di Indonesia.

“Jadi siapa bilang perempuan tidak mampu?buktinya hari ini banyak pembangunan sedang berlangsung di kota Banda Aceh,”tambahnya.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:AcehFoto

Komentar

Loading...