Illiza-Farid Bebaskan Peuniti dari Banjir

.
A A A

BANDA ACEH - Walikota nonaktif, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE menyebutkan, gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Banda Aceh dalam beberapa tahun terakhir, khususnya dalam upaya membebaskan gampong tersebut dari ancaman banjir dan kawasan kumuh.

Hal demikian disampaikan calon walikota Banda Aceh periode 2017-2022 itu pada pertemuan dengan ratusan warga gampong Peuniti, Rabu (04/01) sore.

Illiza mengatakan untuk beberapa tahun kedepan, kawasan tersebut masih dijadikan perhatian khusus, sehingga kedepan gampong Peuniti menjadi gampong yang terbebas dari banjir dan kawasan kumuh, salah satunya dengan memberikan bantuan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

“Karena kita tau gampong Peuniti ini sangat padat penduduknya, dari latar belakang yang beragam juga, dan Alhamdulillah sekarang sudah bebas banjir. Dulu kawasan ini kalau hujan deras menjadi langganan banjir, saat ini di Peuniti juga kita bangun Instalasi Pengolahan Air Limbah atau IPAL yang terhubung ke TPA Gampong Jawa,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Illiza juga menyampaikan, kedepan Pemko Banda Aceh juga akan membebaskan dana tebus raskin serta mendata kembali warga-warga yang berhak menerima raskin.

“Begitu juga dengan rumah warga akan kita data lagi, siapa yang membutuhkan akan kita berikan rumah layak huni,”tambahnya.

Sementara itu calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar dalam sambutannya meminta doa dan dukungan dari warga Peuniti untuk melanjutkan pembangunan kota Banda Aceh bersama Illiza.

“Khususnya pembangunan syariat Islam yang akan terus kita perkuat guna membendung anak-anak kita dari pengaruh aliran sesat dan pendangkalan akidah, salah satunya dengan pendidikan diniyah yang sudah berlangsung disekolah-sekolah,”lanjutnya.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...