Meski Sulit,

Illarramendi Akan Berjuang Masuk Skuat Spanyol di Piala Dunia

FOTO | REUTERSAksi Asier Illarramendi dalam laga melawan Israel
A A A

YERUSALEM - Asier Illarramendi menyadari ketatnya persaingan di skuat Spanyol. Meski demikian, dia akan berjuang agar masuk ke skuat Piala Dunia 2018 bersama Spanyol.

Illarramendi untuk kali pertamanya tampil memperkuat Spanyol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Gelandang Real Sociedad itu diturunkan sebagai starter saat Spanyol menghadapi Israel di Teddi Malha Stadium, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB.

Illarramendi bahkan mencetak gol di pertandingan tersebut. Gol Illarramendi itu pada akhirnya jadi satu-satunya gol yang tercipta sekaligus menentukan kemenangan 1-0 Spanyol atas Israel.

Dengan performa oke di laga tersebut, Illarramendi berharap bisa dibawa pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, ke Rusia. Dia pun siap berjuang meski sangat sulit untuk baginya.

Sejauh ini, persaingan lini tengah Spanyol terbilang sangat ketat. Ada pemain-pemain sekelas Sergio Busquets, Isco, Andres Iniesta, sampai Koke yang punya peluang lebih besar mengisi sektor gelandang.

"Saya sangat senang bisa bermain dan memberi kontribusi, dan yang terpenting gol saya pada akhirnya memberikan kemenangan," katanya Illarramendi seperti dikutip Football Espana.

"Piala Dunia? Akan sulit untuk saya pergi ke Rusia. Semua orang di sini punya kesempatan (masuk tim) dan kami akan bertarung (untuk masuk dalam tim)," tambahnya.

Terkait laga, Illarramendi menilai Israel bagus dalam bertahan di babak pertama. Namun, di babak kedua Spanyol main lebih bagus dalam menggedor barisan pertahanan lawan.

"Israel terorganisasi dengan baik di belakang, terutama di babak pertama, tapi kami punya lebih banyak peluang di babak kedua, dan gol kemenangan datang," tegas mantan pemain Real Madrid itu.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...