Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

IKWI Aceh Peduli Pengungsi Rohingya

SAID AQIL AL MUNAWARIkatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Aceh membantu para pengungsi Rohingya yang ditampung di Gedung BLK Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe
A A A

LHOKSEUMAWE - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Aceh membantu para pengungsi Rohingya yang ditampung di Gedung BLK Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (28/07/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua IKWI Aceh Dr Harbiyah Gani MPd, turut didampingi Ketua IKWI Lhokseumawe - Aceh Utara, Widya Ratna dan Sekretaris IKWI, Hj Nurhayati.

Bantuan yang diserahkan tersebut diterima langsung Kandinsos Lhokseumawe, Drs H Ridwan Jalil. Dan juga ikut hadir pembina IKWI Aceh dan Lhokseumawe Tarmilin Usman dan Sayuti Achmad serta Sekretaris Yuswardi Mustafa.

"Kami menyerahkan bantuan pakaian layak pakai, sebanyak enam kardus ukuran sedang kepada para pengungsi rohingya,"kata Ketua IKWI Aceh, Dr Harbiyah Gani di lokasi Tempat Pengungsian.

Ia juga mengatakan, bantuan ini merupakan partisipasi keluarga besar IKWI seluruh Aceh. "Ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian kami sesama muslim,"ujar Harbiyah.

"Bantuan ini berupa pakaian layak pakai, kain sarung, dan mukena. Ada juga pakaian anak-anak,"jelasnya.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk muslim Rohingya di tempat pengungsian.

"Ini tidak seberapa nilainya, semoga bisa bermanfaat,"terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kadinsos Lhokseumawe, Drs H Ridwan Jalil, sangat berterima kasih atas kepedulian keluarga besar wartawan, khususnya IKWI dan PWI.

"Bantuan ini cukup memadai dan sangat membantu para pengungsi," ungkap Ridwan yang juga Ketua Tim Satgas penanganan Rohingya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...