Calon Legislatif Aceh Besar

Ikut Deklarasi Kampanye Damai

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

ACEH BESAR - Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) ikut deklarasi kampanye damai dan pendidikan pemilu untuk masyarakat Kuta Baro, Aceh Besar yang berlangsung di Aula UDKP Kantor Camat setempat, Sabtu (27/10/2018).

Deklarasi yang berbasis kekeluargaan pemilu 2019 digelar dengan tema Indonesia menolak hoax, politisi sara dan politik uang, dihadiri Camat Kuta Baro Bustamam SH, Danramil 08/Kuta Baro Lettu Inf sutan Radius, Kapolsek Kuta Baro AKP Abdul Muin SH MM, Ketua PPK Kuta Baro Muhriza yang dihadiri para calon legislatif yang akan maju dalam pesta demokrasi tahun 2019.

Ketua PPK Kecamatan Kuta Baro, Muhrizal dalam sambutannya mengatakan, tahapan pemilu sudah kami kerjakan TPS di Kecamatan Kuta Baro, saat ini di Kecamatan Kuta Baro ada 85 TPS, dimana pada tahun lalu hanya berjumlah 55 TPS, akan tetapi saat ini jumlahnya sudah meningkat, dengan jumlah pemilih 17.600 orang. "Para Caleg bisa melindungi hak-hak pemilih, dan kami memaklumi bahwa warga kita semua tidak begitu peduli, namun demikian inilah tugas Caleg dan Timses harus mengajak warga kita agar mau ikut andil dalam pemilu nanti," pintanya.

Muhrizal mengharapkan bahwa di Aceh Besar tidak adalagi pemilihan ganda, dan daftar kami juga masih belum valid dan para Caleg harus mau menandatangi kesepakatan ini. Fakta dilapangan bukan urusan kami, tugas kami hanya menerima data sampai bulan Desember dan pada Oktober 2019 mendatang, "Kami akan melaksanakan dan memperbaiki data-data untuk bahan lapor, kami siap bekerja sampai pemilu selesai," ujar Muhrizal.

Sementara itu, Panwas Kecamatan Kuta Baro. Tgk Ibrahim mengatakan kegiatan deklarasi kampanye damai ini harus di tandatangani bersama-sama agar nanti tidak ada kekeliruan dalam pemilu mendatang, selain itu juga para Timses hendaknya dalam perkembangan aga hal-hal yang bertentangan dengan Pilkada untuk dapat bermusyawarah dengan Muspika.

Kedepan pihaknya juga akan akan melakukan penertiban alat peraga Caleg pada tempat-tempat terlarang seperti di kantor-kantor, tempat ibadah dan lainnya.

Sementara itu, Camat Kuta Baro Bustamam SH meminta kepada seluruh ketua Partai dan tokoh-tokoh masyarakat agar dapat memegang amanah Deklarasi damai ini. "Kita harus bina persatuan dan kesatuan mudah-mudahan pemilu nanti tidak ada masalah," ujarnya.

Menurut Bustamam, dalam pemilu damai ini seharusnya semua perwakilan dari Partai harus datang akan tetapi ini masih ada yang tidak mau datag ataukah undangan tidak sampai ini yang harus menjadi kajian bagi kita semua.

"Saya selaku Camat, Pembina Pilkada ini ketertiban yang paling utama jangan asal pasang atribut dan spanduk, dan nanti yang kalah jangan sampai putus persaudaraan, akan tetapi kita harus bersatu kembali, antara Partai satu dengan partai yang lain harus bersama," demikian Bustamam.

Laporan:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...