Menteri Agama Fachrul Razie mengumumkan keputusan dalam penyelenggaraan haji di tahun 1441 H atau 2020 Masehi. Menurut dia, pemerintah memutuskan untuk membatakalkan pemberangkatan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi.

Kejuaran Bola Voli IPBS Blang Sibeutong

IKPM Cot Keumuneng Raih Juara Satu

VINDA EKA SAPUTRA.
A A A

ACEH BARAT - Juara bertahan IKPM Cot Keumuneng, perwakilan dari kecamatan Bubon berhasil memboyong tropy juara satu usai mengalahkan tim Lhok Guci, Kecamatan Pante Cermen, Kabupaten Aceh Barat, pada kejuaraan Semi Open Turnamen Bola Voli Ikatan Pemuda Blang Sibeutong (IPBS), Minggu malam (15/3/2020) di Standion lapangan Voli desa setempat.

Selain tropy utama, Cot Keumuneng juga menerima uang pembinaan sebesar Rp 25 juta serta piagam penghargaan dari panitia. Sedangkan untuk tim Lhok Guci menerima uang pembinaan Rp 12 juta serta tropy juara dua usai kalah 1-3 dari IKPM Cot Keumuneng.

Ketua Panitia Muhammad Afzal dalam jumpa pers, Minggu malam (15/3/2020) mengungkapkan, dalam kejuaran semi open turnamen bola voli kali ini panitia menyediakan hadiah total sebesar Rp 40 juta. Untuk juara satu dan dua Rp 37 juta.

Ditambah uang pembinaan juara hiburan untuk dua tim yang kalah pada pertandingan semi final, yakni tim Zevean Gunong Kleng perwakilan Kecamatan Meureubo, dan tim promosi Dekdi Vc dari Gampong Peulanteu, Kecamatan Bubon, masing-masing Rp 1,5 juta.

"Semua tim yang bertanding sebanyak 32 tim ternama dari wilayah Barat Selatan Aceh. Pertandingan sudah berlangsung selama 18 malam. Kami mengucapkan terimakasih terutama kepada PBVSI Aceh Barat, pihak keamanan dan seluruh sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini, baik dari pemerintah, pihak perusahan dan seluruh pengusahan lokal yang sudah menjadi donatur sehingga acara ini terlaksana dengan baik" kata Afzal.

Afzal menjelaskan even turnamen tersebut menjadi agenda tahunan bagi Ikatan Pemuda Blang Sibeutong serta piala bergengsi di wilayah Barat Selatan Aceh. Selain itu juga menjadi ajang uji coba dan pengkaderan bagi atlet lokal bola voli, yang nantinya akan diseleksi kembali untuk ajang yang lebih bergengsi ditingkat daerah.

"Terimakasih juga kapada semua tim yang sudah berpartisipasi dan setia menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi pengembangan bola voli di wilayah kita Barat Selatan Aceh" harap Afzal.

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...