Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

11 Tenaga Kesehatan Terpapar COVID-19

IGD RSUD Langsa Ditutup 10 Hari

Bored PandaIlustrasi tenaga kesehatan
A A A

ACEH TIMUR - Sebanyak 11 tenaga kesehatan dilaporkan terpapar COVID-19 sehingga pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa ditutup selama 10 hari terhitung sejak (16 – 26/9) mendatang.

Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani di dihubungi di Idi, Jumat membenarkan 11 tenaga kesehatan tersebut positif COVID-19 sehingga pihaknya menutup sementara pelayanan IGD di rumah sakit tersebut.

"Iya benar, RSUD Langsa kita tutup sementara karena ada 11 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab dari Laboratorium Kesehatan Unsyiah Banda Aceh,”kata dr Fardhyani.

Dikatakannya, ke 11 tenaga kesehatan tersebut terdiri dari empat dokter, lima perawat dan dua petugas penunjang.

“Ke-11 pasien itu kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing,”kata dr Fardhyani.

Ia mengatakan ke 11 tenaga kesehatan tersebut terpapar diduga kuat akibat kontak dengan pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Langsa.

“Karena ke-11 tenaga kesehatan positif covid-19 tersebut juga sudah kontak erat dengan 350 tenaga kesehatan lainnya. Maka dari itu IGD Umum RSUD Langsa ditutup sementara dan dialihkan ke fasilitas kesehatan lainnya di wilayah kota Langsa,”demikian dr Fardhyani.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...