Ibu-ibu Bhayangkari Bagi Takjil Gratis

FOTO | Jalaluddin Zky.
A A A

SABANG - Para istri Polisi (Bhayangkari) Polres Sabang dan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Kodim 0112/Sabang, membagikan takjil kepada pengendara yang melintas.

Kegiatan yang merupakan amal ibadah itu, dilakukannya di jalan Diponegoro Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, depan kantor Walikota Sabang Sabtu (02/06/18).

Pelaksanaan bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat yang melintas turut dihadiri Ketua Bhayangkari Polres Sabang Ibu Dewi Syahrul, Ketua Persit KCK Cabang XXXVII DIM 0112 Sabang Ibu Dwi Vikusumawaty Kholid Firdaus dan para pengurus serta anggota Bhayangkari serta Persit Kodim 0112/Sabang.

Ibu Dewi Syahrul yang didampingi Ibu Dwi Vikusumawaty, kepada awak media disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingat sesama dan sebagai ikatan persaudaraan.

"Alhamdulillah sedikitnya ada 200 takjil yang tersedia dalam sekejab habis terbagikan secara gratis kepada masyarakat Kota Sabang.

Ternyata kekeluargaan masyarakat Sabang, dengan TNI/Polri sangat akrab dan harmonis, buktinya meskipun ada yang tidak sempat kebagian takjil, namun mereka tetap memberi senyum dan megucap terima kasih"., kata Ibu Dewi sembari diiyakan ibu Dwi.

Ditambahkan, adapun maksud yang terkandung dalam giat pembagian takjil bersama antara ibu Bhayangkari Polres Sabang dan Persit Kodim 0112/Sabang sebagai bentuk kebersamaan dan sinergritas antara Bhayangkari Polres Sabang dan Persit Kodim 0112/Sabang.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tengah menunaikan ibadah puasa 1439 Hijriah, dalam bentuk pemeliharaan Kamtibmas, terangnya.

Dikatakan juga, sumbangsih Kepolisian Resort Sabang dalam mengisi ibadah puasa 1439 Hijriah, dan sekaligus mengisi kegiatan menyambut perayaan Hut Bhayangkara ke 72. Jelas istri Ibu Dewi.

Amatan media ini kegiatan yang berlangsung selama 60 menit, berjalan dengan lancar dan tertib, serta pengendara bermotor yang menerima takjil gratis dari Bhayangkari mengaku senang dengan adanya kegiatan pembagian takjil yang dilakukan tersebut.

Usai membagi-bagikan takjil selanjutnya ibu-ibu Bhayangkari dan ibu Persit 0112/Sabang, menggelar berbuka puasa bersama dengan pejabat Polres Sabang dan perwira Kodim 0112/Sabang di Cafe Putroe Ijo Gampong Aneuk Laot Kecamatan Sukakarya Sabang.

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...