Barcelona,

Hujani Empat Gol Gawang Deportivo

FOTO | AFPStriker Barcelona Lionel Messi (kiri) disambut rekannya Luis Suarez seusai menjebol gawang Olympiacos dalam lanjutan Liga Champions, Rabu, 18 Oktober 2017.
A A A

BARCELONA - Barcelona makin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga usai membantai Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 di Camp Nou, Senin (18/12) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Barca sementara mengemas koleksi 42 poin, melebarkan jarak dengan Atletico Madrid yang membuntuti di posisi kedua sebesar enam angka.

Sejak menit awal, Barca tampil dominan. Menit 7, Luis Suarez membobol gawang Deportivo meski kemudian dianulir karena sudah berada pada posisi offside. Setelah itu, tekanan demi tekanan terus dilancarkan Barca ke pertahanan Deportivo.

Gol pembuka Barca lahir di menit 29. Berawal dari aksi Lionel Messi yang tak terkawal saat menerima umpan lambung Andres Iniesta, dengan nyaman mengirimkan bola menyilang yang mampu dituntaskan Suarez. Delapan menit berselang Messi gagal memperbesar keunggulan setelah tendangan hasil kerja samanya dengan Suarez hanya membentur tiang gawang Deportivo.

Lalu satu menit jelang laga babak pertama berakhir, Paulinho memperbesar keunggulan menjadi 2-0 meneruskan eksekusi Messi yang digagalkan tiang gawang. Barcelona bisa unggul empat gol sebelum turun minum, tapi tembakan Suarez yang ditepis Ruben tak dinilai sebagai gol meski tayangan ulang menunjukkan posisi bola sudah melewati garis gawang.

Tidak berselang lama setelah babak kedua dimulai Barca mencetak gol ketiga. Kembali Suarez menambah rekening golnya pada menit ke-47 setelah dengan nyaman menyambar umpan silang akurat Sergi Roberto dari sisi kanan. Messi yang tidak menyerah kembali gagal mencetak gol di menit ke-67, setelah kembali mengenai tiang gawang.

Selebihnya, sepanjang paruh kedua banyak diwarnai aksi Ruben yang mengamankan gawang Deportivo, di antaranya menggagalkan kans satu lawan satu dengan Suarez serta menepis eksekusi penalti Messi.

Gol keempat Barca akhirnya lahir lewat Paulinho yang menyambar bola hasil sepakan Jordi Alba pada menit 75. Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 4-0 untuk keunggulan Barca meski menit 84 tendangan Suarez dari sudut sempit membentur tiang gawang.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...