Hindari Lima Kegiatan Ini saat Hamil Muda

FOTO | WomenshealthmagIlustrasi
A A A

KETIKA sedang hamil muda, Anda boleh saja beraktivitas fisik. Tapi hindari kegiatan tertentu yang dapat membahayakan janin.

Simak lima larangan kegiatan berikut yang harus dipatuhi oleh wanita semasa kehamilannya. Ini dia ulasannya, dilansir Boldsky, Minggu (18/6/2017).

Bersihkan perlengkapan rumah tangga dengan produk zat kimia
Saat hamil, janganlah mencuci baju dengan detergen, mencuci piring dengan sabun, mengepel dengan cairan khusus pel, dan kegiatan berbahaya lain berbahan campuran zat kimia. Hal ini bisa berisiko memicu alergi dalam diri Anda dan janin.

Tidak Disarankan Mengepel
Selama kehamilan, sendi dan ligamen Anda cenderung sedikit melunak. Hal ini akan membuat Anda kesulitan melakukan kegiatan yang berat. Bisa-bisa Anda cedera atau malah terpeleset semasa hamil muda.

Memelihara Hewan
Saat hamil sebaiknya titipkan hewan peliharaan Anda pada saudara atau jasa penitipian hewan. Bahayanya, hewan peliharaan kesayangan bisa menularkan penyakit yang membahayakan diri sendiri.

Hindari Mencuci Pakaian Manual
Mencuci pakaian manual akan membuat Anda membungkuk dan bangun. Aktivitas ini cukup berat dan membuat Anda terasa pegal, hingga tergelincir.
Mengangkat Benda Berat
Setiap kegiatan yang melibatkan Anda untuk mengangkat benda berat bisa dihindari. Karena dapat memicu risiko cedera punggung dan lainnya yang berkaitan dnegan tulang dan otot.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...