Bammm! Disebut Gemuk,

Hilary Duff Permalukan Para Body Shamer

Hilary Duff
A A A
Aku memilih menjadi bahagia ketimbang menderita karena tak bisa memakan sesuatu yang aku mau,

LOS ANGELES - Menjadi pesohor memang bukan perkara gampang. Diperlukan usaha ekstra untuk menjaga penampilan apabila ingin lepas dari kritik publik. Inilah yang dialami Hilary ‘Lizzie McGuire’ Duff.

Dia mengaku jengah terhadap netizen yang selalu mengkritik tubuh berisinya. Maka akhir pekan silam, Duff memilih membela diri dan menyerang balik para body shamer yang selalu mengatainya 'gemuk'.

Melalui Instagram, Duff menyerang balik para body shamer dengan mengunggah sebuah fotonya dalam balutan baju renang one piece. Sebagai informasi, body shamer adalah orang-orang yang gemar mengomentari penampilan fisik, dan citra seseorang.

Dalam unggahannya, Duff terlihat menikmati liburan musim panas di sebuah pantai di Hawaii, bersama Luca, bocah 5 tahun buah pernikahannya dengan atlet ice hockey, Mike Comrie. Menurut dia, liburan itu adalah 'hadiah', setelah melewati syuting panjang yang membuatnya jauh dari anak.

Ia bahkan menuding, media daring dan majalah kerap mengumbar 'kelemahan para selebriti', termasuk dirinya. "Tubuh ini sudah memberikan hadiah terbesar dalam hidupku: Luca, 5 tahun lalu. September mendatang aku akan berusia 30 tahun, dan tubuh ini masih sehat. Ia membawaku ke manapun aku mau," katanya.

Duff menambahkan, "Ladies, banggalah dengan apa yang kau punya dan jangan membuang waktumu mengharapkan sesuatu berbeda, lebih baik, dan tak bercela. Kalian (kau tahu siapa yang aku maksud) sangat tahu bagaimana merusak hari seseorang dan sekarang kalian adalah body shamer. #persetandengankalian."

Sekitar tahun 2013, kepada majalah In Touch, Duff mengatakan, kerap menuai kritik media karena bobotnya yang terbilang naik turun. Saat itu, dia mengaku lebih memilih fokus mengurus Luca, ketimbang mengurus tubuhnya.

“Aku memilih menjadi bahagia ketimbang menderita karena tak bisa memakan sesuatu yang aku mau,” katanya seperti diberitakan Daily Mail.

Setahun setelah melahirkan, Duff menghilangkan 23 kilogram bobot tubuhnya melalui olahraga dan mengatur pola makan. “Umumnya, seorang perempuan akan mendapatkan kembali bentuk tubuhnya setahun setelah melahirkan. Tapi tak demikian dengan selebriti yang harus kembali kurus setelah punya anak. Permasalahannya, aku tak mau menghabiskan waktu 2 jam di tempat fitness sementara anakku tak terurus,” imbuhnya.

Merunut ke belakang, Duff memang terkenal memiliki bobot tubuh yang cukup fluktuatif. Setelah disebut terlalu gemuk untuk tampil di televisi, dia mengejutkan publik dengan penampilannya yang sangat kurus pada 2005. Padahal, usianya masih 17 tahun kala itu.

Seiring dengan pertambahan usia, Duff mulai menerima kondisi tubuhnya. “Aku merasa, tiap kali aku diet, aku tahu itu akan gagal. Saya tak mengonsumsi banyak karbohidrat di rumah, namun setiap makan di luar aku ingin memanjakan diri dengan makanan enak,” imbuhnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...