Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris Versi FWA

AP PHOTOJordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi FWA.
A A A

JAKARTA- Kapten Liverpool Jordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2019/2020 versi Football Writer's Association (FWA).
Henderson jadi pemenang mengalahkan nama-nama pesepakbola top Inggris lain.

Mulai dari rekan setimnya di Liverpool Sadio Mane dan Virgil van Dijk hingga Kevin De Bruyne (Manchester City) serta Marcus Rashford (Manchester United).

Henderson menempati peringkat pertama. Ia diikuti De Bruyne yang berada di posisi kedua dan Rashford di peringkat ketiga.

Henderson merupakan pemain ke-12 Liverpool yang meraih gelar ini. Ia menjadi pemain pertama The Reds yang meraih gelar ini setelah Mohamed Salah memenanginya dua tahun lalu.

"Saya sangat mengapresiasi dukungan mereka yang memilih saya. Anda hanya perlu melihat pemenang di masa lalu seperti Stevie [Gerrard], Luis [Suarez], dan Mo [Salah] untuk tahu betapa bergengsinya penghargaan ini," ujar Henderson seperti dikutip dari Daily Mail.

"Meski bersyukur, saya tidak bisa menerima gelar ini sendirian. Saya tidak merasa apapun yang saya raih musim ini atau sepanjang karier saya dilakukan sendirian. Saya berutang banyak pada orang-orang, termasuk rekan setim saya sekarang."

Keberhasilan Henderson meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris versi FWA tergolong mengejutkan. Hal ini lantaran nama Henderson kalah beken jika dibandingkan dengan De Bruyne, Mane atau Van Dijk.

Namun dari segi kontribusi, peran Henderson sangat krusial di Liverpool. Ia adalah pemain kunci di lini tengah dan sosok pemimpin di skuad asuhan Jurgen Klopp.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...