Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Hebatnya Sandiaga Uno Hingga Jokowi Kasih Dia Jabatan Menteri

InstagramSandiaga Uno
A A A

JAKARTA - Nama Sandiaga Salahuddin Uno resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) baru menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Inilah profil dari Sandiaga S Uno.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok pengusaha dan politikus yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada pemilu 2019 ini?

Dengan dipilih oleh Presiden sebagai salah seorang Menteri, maka Sandiaga Uno mulai hari ini akan bertanggungjawab dalam berkembang tidaknya kepariwisataan Indonesia karena dirinya diangkat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sandiaga Uno lahir pada 28 Juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru, Riau. Sandi lahir dari pasangan Razif Halik Uno dan Mein R. Uno. Ayahnya berasal dari Gorontalo, Sulawesi.

Pada saat menempuh pendidikan, Sandiaga merupakan lulusan Summa Cumlaude dari Wichita State University di Kansas, Amerika.

Kemudian dia melanjutkan kuliahnya di George Washington University, Amerika Serikat dengan IPK sempurna 4.00.

Sandiaga Salahuddin Uno dikenal sebagai pengusaha dan juga politikus. Karir politiknya dimulai dengan menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta sebagai pasangan Anies Baswedan.

Kamudian pada tahun 2019 dia mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden dengan pasangannya Prabowo Subianto.

Bicara soal wisata dan jalan-jalan, Sandiaga Uno ternyata juga suka bepergian.

Dalam Instagramnya, kita tak hanya bisa melihat unggahan video tentang UMKM dan ragam aktivitas pengusaha dan politiknya saja. Juga banyak postingannya di tempat wisata, baik lokal maupun mancanegara.

Tentunya menjadi menteri pariwisata di masa pandemi akan menjadi tantangan baru untuk Sandiaga Uno dan jajaran di Menparekraf.

Mulai dari turunnya jumlah turis, juga terjadinya pengurangan pekerjaan di sektor wisata dan bagaimana bisa bangkit kembali memastikan wisata di Indonesia akan menjadi PR tersendiri dan nyata bagi Sandi.

Nah, kita tunggu gebrakannya untuk pariwisata Indonesia yang lebih baik dan selamat menjabat Sandiaga Uno!

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...