Pulau Ishigaki,

Hawaii-nya Asia yang Tengah Naik Daun

FOTO | ISTIMEWAPulau kecil dengan populasi sekitar 50.000 jiwa di Prefektur Okinawa
A A A
Hilangnya jalur feri beberapa tahun lalu, berarti Anda harus terbang, yang membuat banyak pelancong internasional datang ke sini. It’s worth it , untuk surga tropis yang akan Anda temukan.

JEPANG - Pulau kecil dengan populasi sekitar 50.000 jiwa di Prefektur Okinawa, Jepang barat daya, yang dibandingkan dengan Hawaii di masa lalu, telah dinobatkan sebagai tren tujuan wisata teratas oleh para pengguna TripAdvisor tahun ini.

Ishigaki mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Ini disebabkan Ishigaki memiliki pantai berpasir, hutan bakau, dan tempat menyelam kelas dunia. Tempat ini juga memperoleh penghargaan Travellers’ Choice tahunan yang diberikan situs laman perjalanan untuk ‘destinasi yang sedang naik daun’.

Kemenangan dilihat dari penggunaan algoritma yang mengukur kenaikan tahun ke tahun di peringkat positif untuk restoran, hotel, dan atraksi, ditambah jumlah pemesanan tujuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Prefektur Okinawa memang diharapkan melampaui jumlah pengunjung negara bagian Amerika Serikat. Bahkan di sini, penduduknya juga mengenakan kemeja bunga ‘kariyushi’ yang sangat mirip dengan aloha di Hawaii. Tahun 2016 lalu, pulau ini menyambut 8,77 juta orang wisatawan dan menjadi rekor tersendiri.

Angka ini meningkat 10,5% tahun ke tahun dibandingkan dengan 8,93 juta wisatawan di Hawaii (kenaikan 2,9%). “Tidak mengherankan kalau Ishigaki adalah tempat wisata yang sedang tren.

Wisatawan Jepang telah menuju ke sana untuk menikmati pantai berpasir halus dan tempat ikan yang indah selama bertahun-tahun,” ungkap Rebecca Hallett, penulis buku panduan Rough Guides kepada Telegraph Travel .

“Hilangnya jalur feri beberapa tahun lalu, berarti Anda harus terbang, yang membuat banyak pelancong internasional datang ke sini. It’s worth it , untuk surga tropis yang akan Anda temukan.

Jika semua ini tidak cukup, Anda bisa naik feri ke salah satu Pulau Yaeyama yang jauh lebih terpencil dan pulau-pulau misterius, seperti Iriomote liar atau Yonaguni kecil dan jauh,” katanya. Entri penting lainnya dalam daftar tersebut mencakup dua destinasi di Afrika.

Nairobi yang menempati posisi ketiga, dipuji oleh TripAdvisor sebagai ‘kota energik dan modern berfungsi sebagai pengantar menarik bagi satwa liar dan kehidupan malam’.

Lalu Kapaa di Hawaii duduk di posisi kedua, diikuti Nairobi (Kenya), Halifax (Kanada), dan Gdansk (Polandia). Casablanca ada di posisi ke-10 yang terkenal dengan pemandangan budaya berkembang dan Vila Art Deco yang telah terlahir kembali sebagai galeri dan museum.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...