Alumni Dayah

Harus Menjadi Pelopor Akhlakul Karimah

FOTO | ISTIMEWAPesantren dengan santri merupakan salah satu pilar untuk membentuk dan pembinaan akhlak yang mulia di tengah masyarakat. Oleh karena itu para santri diharapkan mampu menjaga perilaku yang mampu memberikan teladan bagi orang lain.
A A A

Alumni dayah harus mampu memposisikan diri mereka menghadapi perubahan jaman

HM. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si Anggota Komisi III DPR RI

BANDA ACEH - Pesantren dengan santri merupakan salah satu pilar untuk membentuk dan pembinaan akhlak yang mulia di tengah masyarakat. Oleh karena itu para santri diharapkan mampu menjaga perilaku yang mampu memberikan teladan bagi orang lain.

Hal itu disampaikan oleh HM Nasir Djamil dalam sambutannya pada pelantikan Persatuan Alumni Dayah Terpadu Inshafuddin periode 2017-2020, Sabtu (24/2) malam, di Anjong Mon Mata Meuligoe Aceh.

Hadir dalam acara itu Ketua MPU Aceh Muslim, anggota DPR RI Rafly Kande, Ibrahim, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Bustami Usman dan pimpinan Dayah Inshafuddin Abdullah Usman.

Menurut Nasir Djamil, era globalisasi di satu sisi memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, tapi di sisi lain perilaku manusia telah mengalami pergeseran. Nilai-nilai agama yang menjadi tuntunan manusia saat ini semakin terpinggirkan. Akibatnya berbagai penyakit sosial masyarakat berkembang dan telah menjadi masalah sosial yang kini seperti bola salju.

"Alumni dayah harus mampu memposisikan diri mereka menghadapi perubahan jaman", ujar Nasir Djamil

Kepada para alumni yang dilantik tersebut, Nasir Djamil menitipkan harapan agar organisasi tersebut menjadi "connecting people", yang mampu menjadi penghubung dayah dengan berbagai kalangan, baik birokrat, teknorat, cendekiawan, politisi, pengusaha dan masyarakat.

"Para alumni secara moral diharapkan bisa membantu dan mencari solusi yang dihadapi Dayah Inshafuddin", ujar Nasir Djamil

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...