Pemko Banda Aceh,

Harus Manfaatkan Momentum Sail Sabang

FOTO | AK JAILANIArida Syahputra
A A A

Karena kita tau akan ada ribuan orang, bahkan belasan ribu wisatawan mungkin menyebrang ke Sabang menghadiri kegiatan Sail Sabang akhir bulan ini. Nah Banda Aceh harus memanfaatkan momentum ini, sehingga tidak hanya sebatas numpang lewat dari Banda Aceh lalu menyebrang ke Sabang,

Arida Sahputra Anggota DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arida Sahputra berharap agar kota Banda Aceh tidak hanya menjadi sekedar tempat transit bagi wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Sabang.

Banda Aceh diharapkan memanfaatkan letak geografisnya yang cukup strategis untuk membuat para wisatawan juga menjadikan Banda Aceh sebagai daerah tujuan destinasi wisata, sehingga menjad nilai tambah bagi masyarakat Banda Aceh.

Oleh karena itu Arida meminta Pemko Banda Aceh melalui instansi terkait memaksimalkan momentum Sail Sabang tahun 2017 sebagai ajang dan kesempatan untuk membuat para wisman turut mengunjungi destinasi wisata di Banda Aceh.



style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-0131857398388132"
data-ad-slot="5922984227"
data-ad-format="auto">

“Karena kita tau akan ada ribuan orang, bahkan belasan ribu wisatawan mungkin menyebrang ke Sabang menghadiri kegiatan Sail Sabang akhir bulan ini. Nah Banda Aceh harus memanfaatkan momentum ini, sehingga tidak hanya sebatas numpang lewat dari Banda Aceh lalu menyebrang ke Sabang,”ujar Arida.

Arida mencontohkan, misalnya saja untuk destinasi wisata yang paling mudah dijangkau oleh para tamu atau wisatawan sebelum mereka ke Sabang seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, Kapal Apung, Kuburan Massal Ule Lhue beserta pantai Ule Lhue.

“Jadi tempat-tempat ini harus siap dan ramah terhadap wisatawan, harus dijaga kebersihannya, pedagang-pedagang souvenir dihadirkan ditempat-tempat tersebut, sehingga ada dampak Sail Sabang bagi ekonomi masyarakat Banda Aceh juga,”lanjutnya.

Selain itu Arida memperkirakan, banyak wisatawan dan tamu yang menghadiri Sail Sabang akan menginap di kota Banda Aceh, mengingat penginapan di Kota Sabang dikabarkan telah penuh.

“Jadi ini juga kesempatan bagi dunia perhotelan, restoran di Banda Aceh untuk bersiap-siap menjamu tamu kita, sehingga mereka nanti menjadi duta-duta Banda Aceh yang akan mengajak orang lain lagi untuk kembali ke Banda Aceh,”pungkas Arida yang juga anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh ini.

Jadi tempat-tempat ini harus siap dan ramah terhadap wisatawan, harus dijaga kebersihannya, pedagang-pedagang souvenir dihadirkan ditempat-tempat tersebut, sehingga ada dampak Sail Sabang bagi ekonomi masyarakat Banda Aceh juga,
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...