di Lhokseumawe

Harga Kayu Manis Naik

FOTO | ISTIMEWAKayu Manis
A A A

LHOKSEUMAWE - Harga kulit kayu manis di Lhokseumawe, Aceh, dalam dua bulan terakhir mengalami kenaikan 25 persen yakni dari Rp28 ribu menjadi Rp35 ribu/Kg, padahal permintaannya tetap stabil.

Furqan, pedagang bumbu dapur dan rempah-rempah di Pasar Inpres Lhokseumawe, Jumat menyebutkan, naiknya harga salah satu rempah-rempah itu tidak mengurangi permintaan, namun tetap stabil.

Ia mengungkapkan kebutuhan kayu manis di wilayah Kota Lhokseumawe umumnya digunakan untuk bumbu dapur dan bahan masakan lainnya.

"Karena sebagian besar masakan Aceh banyak menggunakan rempah-rempah, makanya kulit kayu manis ini banyak terjual untuk kebutuhan bumbu dapur dan masakan," ungkap pedagang tersebut.

Sementara itu, tambah dia, pasokan kayu manis untuk kebutuhan pasar di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya didatangkan dari dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah.

Kulit kayu manis adalah sejenis rempah-rempah yang diperoleh dari kulit bagian dari beberapa spesies pohon Genus Cinnamomum. Kulit kayu manis banyak digunakan untuk masakan yang manis dan sedap serta dipercayakan sebagai obat-obatan tradisional untuk berbagai jenis penyakit.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...