di Lhokseumawe

Harga Cabai Kering Turun

FOTO | ISTIMEWACabai Merah Kering
A A A

LHOKSEUMAWE - Harga cabe kering impor di pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dalam dua pekan terakhir ini mengalami penurunan dari Rp40 ribu menjadi Rp35 ribu/Kg.

Adi, pedagang bumbu dapur di Pasar Inpres Lhokseumawe, Rabu mengatakan, turunnya harga cabe kering untuk semua ukuran itu, karena terpengaruh dengan turunnya harga cabai merah basah.

Dikatakan, sebenarnya harga cabai kering cenderung selalu stabil serta jarang mengalami gejolak seperti cabai merah segar yang selalu berubah-ubah.

"Harga cabai kering berbeda dengan cabe merah segar pada umumnya. Harga cabai kering sangat stabil dan jarang naik turun harganya seperti cabai merah segar. Anjloknya harga cabe merah kering ini, mungkin karena pasokannya banyak," jelas pedagang bumbu dapur itu.

Lanjutnya, cabai kering yang dijual di sejumlah pasar tradisional di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya, umumnya impor dari India melalui pelabuhan di Sumatera Utara.

Sementara itu, tingkat kebutuhan cabai kering di Kota Lhokseumawe menurut penjelasan pedagang itu lagi, berlangsung stabil, serta banyak terserap untuk kebutuhan usaha pengilingan bumbu dapur dan juga berbagai usaha kuliner lainnya, karena faktor harganya yang murah dan stabil bila dibandingkan dengan cabe merah segar.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...