Khabib Nurmagomedov bakal segera menggelar jumpa pers terkait masa depannya di UFC. Jumpa pers itu makin menguatkan rumor dia bakal batal pensiun. Dilansir dari Russia Today, Khabib sudah merencanakan konferensi pers pada Rabu (2/12) mendatang. "Khabib akan mengadakan pertemuan dengan media pada tanggal 2 Desember, di mana setiap orang dapat mengajukan pertanyaan mereka tentang proyek baru yang telah dan akan diumumkan."

Harga Alpukat di Gayo Capai Rp10 Ribu Per Kg

SAMSUDINAlpukat
A A A

BENER MERIAH – Kondisi perekonomian masyarakat di Dataran Tinggi Gayo dimasa pendemi Covid-19 terpuruk, hal itu menyusul harga kopi dan palawija terjun bebas karena faktor permintaan dan proses pengiriman terbatas. Sementara Kopi dan palawija merupakan sumber utama pendapatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Bahkan, harga Kopi gelondong yang dibeli para pengepul dari petani sempat mencapai harga Rp6000 per bambu. Ditambah lagi harga palawija seperti tomat, cabe, kubis terjun bebas sebulan yang lalu.

Sementara kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci Ramdhan dan hari raya Idul fitri 1441 sudah dipastikan meningkat dibandingkan dihari-hari biasanya.

Beruntung bagi masyarakat yang memiliki tanaman Alpukat, dimana sejak bulan suci Ramadhan buah yang kaya vitamin dan mineral yang paling banyak mengandung vitamin C, vitamin K, folat, kalium vitamin E dan Vitamin B6 itu permintaan para pengusaha dari Jakarata semakin meingkat terhapa para agen yang ada di daerah.

“Sejak memasuki bulan suci Ramadhan kemarin, harga Alpukat yang dibeli dari pengepul mencapai Rp 7000 sampai Rp10.000 perkilo tergantung kualitas buah alpukatnya," kata Aman Ulian, toke Alpukat di Kecamatan Bandar kepada media ini, Senin (1/6/2020) via seluler.

Aman Ulian mengaku untuk saat ini mareka kekurangan barang untuk dikirim ke Jakarta karena sekali pengiriman mencapai 16 ton. Bahkan dalam seminggu mencapai dua kali pengiriman.

Menurutnya, akibat kekurangan barang di Bener Meriah ada juga para pengepul sampai mencari barang hingga ke Kabupaten gayo Lues.

“Masyarakat yang miliki tanaman Alpukat saya kira cukup terbantu lah untuk memenuhi kebutuhanya ditengah Covid-19 ini, karena kita menyadari banyak masyarakat, pedagang yang terdampak perekonomian,“sebutnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...