Perdana Menteri Inggris:

Hanya China yang Bisa Hentikan Korut

FOTO | REUTERSPerdana Menteri Inggris Theresa May meminta China untuk memberi tekanan lebih besar pada Korut untuk menghentikan uji coba rudal.
A A A

Kami ingin memastikan bahwa mereka menghentikan tindakan ini. Kami melihat bahwa cara terbaik untuk melakukannya adalah agar China memberi tekanan kepada Korut,

Theresa May Perdana Menteri Inggris

LONDON - Perdana Menteri Inggris Theresa May meminta China untuk memberi tekanan lebih besar pada Korut untuk menghentikan uji coba rudal. Dia mengatakan, Beijing memiliki peran penting dalam upaya internasional guna mencegah apa yang dia gambarkan sebagai provokasi yang signifikan oleh Pyongyang.

"Kami ingin memastikan bahwa mereka menghentikan tindakan ini. Kami melihat bahwa cara terbaik untuk melakukannya adalah agar China memberi tekanan kepada Korut," kata May, pasca melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti dilansir Reuters pada Minggu (30/8).

Jepang sendiri sebelumnya telah meminta China dan juga Rusia untuk memberikan tekanan yang lebih besar pada Korut. Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga menuturkan, China dan Rusia adalah dua sekutu terdekat Korut saat ini, dan memiliki pengaruh besar pada Korut.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) menyatakan akan berusaha untuk menghentikan pelanggaran terhadap hukum internasional yang dilakukan oleh Korut. AS lalu menyebut, Korut harus sadar bahwa saat ini dunia internasional telah bersatu untuk melawan kegilaan yang mereka lakukan.

"AS tidak akan membiarkan pelanggaran hukum Korut berlanjut dan inilah saatnya Pyongyang mengakui "bahaya yang mereka hadapi" karena dunia bersatu melawan mereka," ucap Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...