Gaji Messi Tertinggi

Hampir Dua Kali Lipat Dibanding Ronaldo

FOTO | REUTERSLionel Messi pesepakbola dengan pendapatan tertinggi.
A A A

JAKARTA — Lionel Messi tercatat memiliki pendapatan dari gaji dengan jumlah tertinggi dibanding pesepakbola dunia bahkan bernilai hampir dua kali lipat dibanding Cristiano Ronaldo.

Menurut data yang dirilis L'Equipe, Messi memimpin daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi sebelum dipotong pajak. Daftar yang dirilis L'Equipe tidak termasuk pendapatan yang dihasilkan dari hak citra diri dan beragam penjualan pernak-pernik terkait seorang pemain.

Megabintang sepak bola asal Argentina itu mendapat £7,3 juta per bulan atau senilai Rp 131,8 miliar. Sementara Ronaldo yang menempati peringkat kedua menerima bayaran £4,1 juta yang setara dengan Rp74 miliar.

Antoine Griezmann berada di peringkat ketiga dengan bayaran senilai £2,9 juta atau sebanding dengan Rp52,3 miliar. Pendapatan Griezmann dari gaji selama satu bulan itu lebih tinggi dibanding dua pesepakbola Amerika Selatan Neymar dan Luis Suarez.

Sedangkan pesepakbola lain yang menempati posisi 10 besar adalah Gareth Bale, Philippe Coutinho, Alexis Sanchez, Kylian Mbappe, dan Mesut Oezil.

Lima pemain bermain di La Liga, dua di Ligue 1 Perancis, dua dari Liga Inggris, dan satu dari Serie A Liga Italia. Dari lima liga top Eropa hanya Bundesliga Jerman yang tidak menempatkan wakil dalam daftar 10 pesepakbola dengan gaji tertinggi.

Barcelona merupakan klub terbanyak yang memiliki lebih dari satu pemain dalam daftar 10 pesepakbola berpenghasilan tertinggi dengan tiga pemain, disusul dua pemain Paris Saint-Germain.

Sementara Perancis dan Brasil menjadi dua negara yang memiliki lebih dari satu pemain dalam daftar tersebut.

Daftar pemain bergaji tertinggi:
Lionel Messi (Barcelona/Argentina) £7,3 juta
Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal) £4,7 juta
Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Perancis) £2,9 juta
Neymar (PSG/Brasil) £2,7 juta
Luis Suarez (Barcelona/Uruguay) £2,5 juta
Gareth Bale (Real Madrid/Wales) £2,2 juta
Philippe Coutinho (Barcelona/Brasil) £2 juta
Alexis Sanchez (Manchester United/Cile) £2 juta
Kylian Mbappe (PSG/Perancis) £1,5 juta
Mesut Oezil (Arsenal/Jerman) £1,4 juta

Kode:47
Sumber:cnbcindonesia.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...