Ternyata,

Hakim Firman Sudah Lama Pakai Narkoba

FOTO | DETIK.COMHakim Pengadilan Negeri (PN) Liwa, Lampung, | Firman Affandy
A A A
Hakim tersebut diberhentikan sementara dari jabatannya sejak ditahan dan MA tidak akan memberikan toleransi terhadap segala bentuk pelanggaran terhadap kode etik, apalagi sudah merupakan tindakan pidana,

JAKARTA - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Liwa, Lampung, Firman Affandy diduga telah lama menggunakan sabu. Polresta Bandar Lampung akan menggelar assessment terkait hal itu.

"Dari pengembangan kita juga sudah cukup lama juga," ujar Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono dihubungi detikcom, Selasa (18/7/2017).

Meski begitu, Murbani enggan merinci lebih detail indikasi pemakaian sabu. Pihaknya juga akan melakukan assessment laboratorium terhadap Firman.

"Tapi sudah cukup lama. Nanti kita assessment untuk mendapatkan data pasti," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Polresta Bandar Lampung menangkap Firman di rumahnya di Jalan Wolter Monginsidi, Lampung. Saat Firman ditangkap, didapati paket narkoba jenis sabu.

"Hakim tersebut diberhentikan sementara dari jabatannya sejak ditahan dan MA tidak akan memberikan toleransi terhadap segala bentuk pelanggaran terhadap kode etik, apalagi sudah merupakan tindakan pidana," kata Ketua Muda MA Bidang Pengawasan hakim agung Sunarto.

Kode:47
Sumber:news.detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...