Trump Naik Pitam

Hakim Federal Blokir Larangan Imigran

FOTO | ISTIMEWAPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump
A A A

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak dapat menerima keputusan hakim federal terhadap kebijakan larangan imigrannya. Ia pun menyerang hakim yang memblokir sementara kebijakannya tersebut.

"Ketika sebuah negara tidak lagi mampu untuk mengatakan siapa yang bisa, dan yang tidak bisa, datang ke dalam dan keluar, terutama untuk alasan keselamatan dan keamanan itu adalah masalah besar!" kata Trump di akun Twitternya seperti dikutip dari laman Washington Post, Minggu (5/2/2017).

Trump pun lantas mempertanyakan legitimasi hakim federal yang mengeluarkan putusan tersebut. "Pendapat dari hakim ini, yang pada dasarnya membawa penegakan hukum menjauh dari negara kita, sangat konyol dan terbalik!" cuit Trump.

Cuitan Trump ini terjadi beberapa jam setelah seorang hakim federal di negara bagian Washington memblokir sementara pelaksanaan larangan masuk ke AS.

"Perintah eksekutif ini merugikan, mempengaruhi warga negara di bidang employments, pendidikan, bisnis, hubungan keluarga dan kebebasan untuk bepergian," kata Hakim Federal Amerika Serikat (AS) James Robart.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...