WhatsApp

Hadirkan Fitur Lock Fingerprint untuk Android

WhatsApp WhatsApp
A A A

JAKARTA - Aplikasi perpesanan populer WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur pemindai sidik jari (fingerprint) untuk mengunci obrolan. Fitur pemindai sidik jari atau lock fingerprint telah terlihat dalam beberapa pengujian pengguna dengan versi Android tertentu.

Dilansir dari laman Times Now, Senin (21/1/2019), fitur tersebut terlihat untuk WhatsApp beta untuk Android versi 2.19.3. Itu memungkinkan pengguna Android dapat menggunakan fitur tersebut terlebih dahulu dibanding pengguna iOS.

Fitur otentikasi sidik jari saat ini baru tersedia untuk pengguna Android tertentu. Fitur tersebut dapat diaktifkan dengan pengaturan privasi di bawah tab otentikasi.

Kemudian pengguna dapat langsung mendaftarkan sidik jari mereka untuk selanjutnya mengaktifkan keamanan obrolan.

WABetainfo melaporkan, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur Face ID dan Touch ID untuk versi iOS-nya. Namun, fitur ini masih membutuhkan waktu cukup banyak, mengingat iPhone terbaru (iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR) hanya mendukung otentikasi Face ID sebagai otentikasi WhatsApp default.

Sebelumnya dikabarkan, WhatsApp akan menyediakan fitur keamanan sidik jari untuk Android. Fitur ini tampak serupa dengan fitur keamanan Touch ID, di mana pengguna WhatsApp dapat membuka aplikasi menggunakan sidik jari.

Kabarnya, otentikasi menggunakan sidik jari untuk membuka aplikasi bukan hal baru, beberapa aplikasi sudah memberlakukannya untuk menjaga keamanan, terutama aplikasi yang berkaitan dengan finansial.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...