Danlanud SIM,

Hadiri MMT Intel TER TNI 2017

IMG-20170809-WA0013
A A A
Informasi yang diberikan nanti tentu akan sangat bermanfaat untuk membuka wawasan bagi kita didalam mengumpulkan informasi dibidang Inpoleksosbudhankam,

BANDA ACEH - Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, menghadiri mobile Training Team Intelijen Teritorial (MMT Intelter) TNI tahun 2017 di Gedung TMMD Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (9/8).

Kegiatan yang bertema “Optimalisasi Sinergitas Kotamaops TNI dengan Bais TNI dalam Deteksi Dini dan Cegah Dini setiap ancaman terhadap NKRI Guna mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat dan Profesional” ini menghadirkan Kolonel Inf Jajat Sudrajat yang menjelaskan perkiraan ancaman dan Intelijen territorial, Kolonel Laut (Tek) Wahyu Mujiono yang memaparkan kontra spionase dan pengamanan obyek vital Nasional strategis, Letkol Inf Wasisti Jatmiko Santoso memaparkan perkembangan radikalisme.

Direktur A Bais TNI Brigjen TNI Wachid Apriliyantono selaku ketua tim membacakan sambutan Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono bahwa Intelijen komuniti harus lebih digiatkan dan diimplementasikan dilapangan sebagai bentuk keterbukaan informasi dari satuan bawah kepada satuan diatasnya agar informasi dapat secara cepat dan tepat sampai ke pimpinan tertinggi, dimana TNI memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan interoperabilitas satuan-satuan TNI yang berhubungan dengan Intelijen serta Teritorial TNI.

“Keinginan itu menjadi modal berharga sebagai peluang dan tantangan dalam peningkatan kemampuan Intelijen territorial TNI dimasa mendatang,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Facrudin bahwa kehadiran Tim MMT Intelter di Kodam Iskandar Muda dapat memberikan Informasi dan mampu menyampaikan persepsi mengenai Intelijen serta Teritorial juga memberikan gambaran terkini tentang situasi kondisi yang berkembang saat ini.

“Informasi yang diberikan nanti tentu akan sangat bermanfaat untuk membuka wawasan bagi kita didalam mengumpulkan informasi dibidang Inpoleksosbudhankam,” katanya seraya berharap selama kegiatan ini adanya masukan, Tanya jawab kepada tim sehingga ada umpan balik positif.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU ini rencana akan selesai dilaksanakan hingga besok (10/8).

Penulis:Khairol Martua
Fotografer:Khairol Martua
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...