Bertemu Illiza,

Habib Jindan bin Novel Puji Kemajuan Kota Banda Aceh

.
A A A

. . .BANDA ACEH - Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan mendoakan agar Allah swt memberikan kepada warga kota Banda Aceh seorang pemimpin yang bertaqwa dan taat kepada Allah swt.

Hal itu disampaikan Habib pada pertemuannya dengan walikota Banda Aceh nonaktif, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, dikediaman Illiza, Gampong Lamdingin Banda Aceh, Rabu (04/01) malam.

Turut Hadir sejumlah ulama dan pimpinan dayah/pesantren di kota Banda Aceh seperti, Waled Muhibban, Waled Rusli Daud, Tgk. Masrul Aidi, serta Anggota DPRK Banda Aceh Zulfikar dan Irwansyah.

Turut hadir calon wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Farid Nyak Umar.

Dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban itu, Habib juga mendoakan agar lahir pemimpin-pemimpin yang penuh kasih sayang kepada kaum muslimin, menjaga perdamaian serta persatuan.

Habib juga memuji kondisi kota Banda Aceh yang dinilai semakin membaik dari tahun ketahun.

“Alhamdulillah kota Banda Aceh yang merupakan serambi mekkah, Insyaallah semakin baik keadaannya. dari sisi keagamaan, sisi kelimuan, sisi persatuan, sisi perdamaian dan sisi ekonomi juga semakin baik dan insyaallah kedepan semakin lebih baik,”ujarnya.

Kepada Illiza yang juga calon walikota Banda Aceh itu, Habib mengingatkan agar senatiasa mengutamakan Allah swt, memprioritaskan Allah, karena barang siapa yang mengutamakan dan memprioritaskan Allah maka Allah akan mengutamakan dan memprioritaskan orang tersebut.

“Dan barang siapa yang menomorduakan Allah maka dia akan dinomorduakan, dan barang siapa yang mengakhirkan Allah, maka Allah akan mengakhirkan orang tersebut, tapi yang mengutamakan Allah dia akan dapat segalanya,”lanjutnya.

Ia juga berdoa agar Illiza diberikan keberkahan oleh Allah, serta taufik dan bimbingan dari Allah Swt.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan dalam memimpin kota Banda Aceh dirinya tetap mengutamakan dan melibatkan ulama dalam pengambilan kebijakan.

“Bahkan ketika saya mau maju lagi , saya konsultasi dulu ke ulama, dan Alhamdulillah saya dapat dukungan dari ulama,”ujar Illiza yang merupakan cucu ulama besar Aceh itu.

Ia mengaku bersyukur mendapatkan nasehat dan bimbingan langsung dari Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan, yang merupakan ulama terkemuka di negeri ini.

Illiza mengaku siap untuk menjalankan nasehat Habib yang memintanya untuk mengutamakan Allah dari pada kepentingan lainnya.

“Selama ini penegakan syariat Islam prioritas dalam kepemimpinan saya, karena saya memimpin kota ini juga dalam rangka mencari ridha Allah, karena kalau Allah sudah ridha maka yang lain akan ikut dengan sendirinya,”ujarnya.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...