Ketua DPRA,

Gubernur Diminta Fokus Bahas APBA 2018

FOTO | AK JailaniTgk H. Muharuddin
A A A

Saya sampaikan, Pak Gubernur tolong fokus kepada APBA 2018. Atau delegasikan kepada Wakil Gubernur. Selesai masalah,

Muharuddin Ketua DPRA

BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh Muharuddin meminta Gubernur Aceh Irwandi Yusuf fokus dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018, sehingga pengesahannya tidak berlarut-larut.

"Saya sampaikan, Pak Gubernur tolong fokus kepada APBA 2018. Atau delegasikan kepada Wakil Gubernur. Selesai masalah," kata Ketua DPR Aceh Muharuddin di Banda Aceh, Kamis.

DPR Aceh hingga kini belum mengesahkan APBA 2018. Padahal, berdasarkan aturan anggaran pendapatan dam belanja tersebut harus disahkan sebelum 31 Desember 2017.

Menurut politisi Partai Aceh tersebut, kendala yang sangat terasa dalam pembahasannya adalah komunikasi DPR Aceh dengan Gubernur Aceh maupun Tim Anggaran Pemerintah Aceh atau TAPA.

"Kalau komunikasi intens antara DPR Aceh dengan Gubernur Aceh maupun TAPA, saya pikir pengesahan anggaran tidak butuh lama-lama seperti sekarang ini," kata Muharuddin mengungkapkan.

Jika komunikasi tersebut lancar, sebut dia, kalau ada kendala baik di eksekutif maupun legislatif, bisa sama-sama dicarikan solusinya, sehingga tidak menghambat pelaksanaan pembangunan.

Terkait pengesahan APBA 2018, Muharuddin mengaku tidak mau berandai-andai kapan bisa disahkan. Sebab, waktu yang tersisa tinggal dua hari lagi.

"Apakah pengesahannya akhir Januari atau awal Februari, saya tidak bisa pastikan. Saya tidak mau berandai-andai. Semua tergantung apa mengabaikan beban moral kepada masyarakat atau tidak," kata Muharuddin.

Kalau komunikasi intens antara DPR Aceh dengan Gubernur Aceh maupun TAPA, saya pikir pengesahan anggaran tidak butuh lama-lama seperti sekarang ini,
Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...