Ditangkap KPK

Gubernur Aceh pesan ke penjaga ‘Saya keluar pergi ngopi sama teman’

FOTO | merdeka.comIrwandi Yusuf diperiksa KPK
A A A

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan di Aceh, Selasa (3/7). Dalam OTT kali ini, dua kepala daerah ditangkap. Selain Bupati Bener Meriah Ahmadi, Gubernur Aceh Irawandi Yusuf juga dikabarkan turut serta terjaring OTT.

Informasi dihimpun dari sumber merdeka.com, penangkapan dilakukan sekitar pukul 20.15 WIB. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditangkap Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK di Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Sekitar pukul 21.05 Wib, sekitar tujuh orang tim dari KPK membawa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Mapolda Aceh. Mereka menggunakan Pajero Sport warna Hitam. "Gubernur Aceh menyampaikan kepada Penjaga Pendopo. 'Saya Keluar sebentar pergi Ngopi Bersama Teman'," kata sumber merdeka.com, Selasa (3/7).

Saat ini Pendopo Gubernur Aceh dijaga tim relawan Irwandi Yusuf. Sekitar 15 orang maish bertahan di Pendopo Gubernur Aceh.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan operasi tangkap tangan di Aceh, Selasa (3/7). Dalam operasi itu menangkap dua kepala daerah. Selain Bupati Bener Meriah Ahmadi, Gubernur Aceh Irawadi juga dikabarkan turut serta terjaring OTT.

"Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa malam (3/7).

Agus menyatakan, diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi dan salah satu Kabupaten di Aceh.

Selain mengamankan 10 orang tersebut, penyidik KPK juga menyita sejumlah uang senilai ratusan juta rupiah. Uang itu diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya.

Kode:47
Sumber:merdeka.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...