Masyarakat Sabang Kecewa

Gubernur Aceh Beli Medali dan Baju dari Uang Korupsi

FOTO | ZulGubernur Aceh, Irwandi Yusuf memimpin rapat akhir dan finalisasi pelaksanaan Aceh Marathon 2018 di Aula Kantor Walikota Sabang, Selasa, 03-07-2018. Rapat tersebut di ikuti juga Wakapolda Aceh, Walikota Sabang, Pangdam IM, Koni Aceh.
A A A

SABANG – Masyarakat Sabang kecewa bila benar uang hasil dugaan korupsi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, akan digunakan untuk membeli medali dan baju peserta Aceh Marathon Internasional yang akan digelar pada 29 Juli 2018 mendatang. Pada rapat persiapan akhir rencana kegiatan yang dilaksanakan dilantai IV kantor Walikota Sabang Selasa lalu, Irwandi, sempat menanyakan kepada peserta rapat berapa jumlah dan ukuran baju.

Seperti diketahui Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu malam 4 Juli 2018, Pukul 22.30 WIB.

Usai lanjutan dari pemeriksaan di kantor KPK beberapa jam Irwandi Yusuf, langsung ditepakan sebagai tersangka yang diumumkan Komisioner KPK, Basaria Panjaitan dalam acara jumpa pers yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online.

Pada jumpa pers tersebut KPK memperlihatkan kepada wartawan barang bukti berupa uang tunai Rp50.000.000,- dan barang bukti lainnya yaitu bukti transfer Bank BCA dan Bank Mandiri. Barang bukti tersebut merupakan uang tunai yang disita KPK saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di sebuah lobi hotel di kawasan Kota Banda Aceh, hari Selasa, 3 Juli 2018.

Basaria Panjaitan, menjelaskan bahwa uang fee yang diterima Gubernur Irwandi Yusuf, itu untuk membiayai kegiatan Aceh Marathon yang digelar di Kota Sabang dalam waktu dekat.

“Kami terus memeriksa para tersangka dan mengembangkan kasus ini,” jelas Komisioner KPK, Basaria Panjaitan.

Sementara itu, begitu mengetahui Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, ditangkap KPK atas dugaan korupsi dan uang yang diterima saat OTT, akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon Internasional di Sabang, sejumlah masyarakat pulau paling ujung sumatera itu merinding mendengarnya.

Masyarakat Sabang yang biasanya nongkrong di warung kopi, lebih memilih tidak mengambil siaran televisi yang menayangkan pemberitaan tentang penangkapan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, yang kerap disapa Bang Wandi (BW) itu.

“Sangat memalukan jika benar uang dugaan korupsi Bang Wandi, akan dugunakan untuk beli baju dan mendali Aceh Marathon Internasional di Sabang. Kami masyarakat, jadinya hilang semangat rencana pelaksanaan olahraga yang akan diikuti 5000 peserta itu,” kata salah seorang warga Sabang, yang enggan menyebut namanya kepada media ini Rabu malam.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...