Bidik Gelar Premier League,

Guardiola Targetkan 10 Kemenangan

FOTO | AFP Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan), memberikan arahan sebelum memasukkan Sergio Aguero (tengah) sebagai pemain pengganti pada leg pertama semifinal Piala Liga melawan Bristol City. Agero akhirnya menjadi penentu kemenangan timnya dalam laga di Stadion Etihad, Selasa, 9 Januari 2018.
A A A
Setelah kekalahan melawan Liverpool, saya sedikit ragu soal bagaimana kami bereaksi. Apa yang akan terjadi jika kami tak menang dalam dua laga beruntun. Itulah mengapa kemenangan ini sangat penting,

MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membidik 10 kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

Hal itu diungkapkan pelatih asal Spanyol itu setelah membawa timnya menaklukkan Newscatle United 3-1 dalam laga pekan ke-24, Sabtu (20/1) atau Minggu dini hari WIB. Pekan lalu, pasukan Guardiola menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini saat tandang ke Liverpool.

Namun di Stadion Etihad, Sabtu malam Sergio Aguero dan kawan-kawan kembali menunjukkan mereka memang kandidat terkuat juara musim ini. Aguero benar-benar menunjukkan ketajamannya dalam laga kandang ini. Penyerang asal Argentina tersebut memborong semua gol timnya. Satu-satunya gol balasan Newcastle dicetak Jacob Murphy.

Kemenangan ini kembali memperlebar selisih Man City dengan pesaing terdekatnya Manchester United menjadi 12 poin. Beberapa jam sebelumnya pasukan Jose Morinho menundukkan Burnley lewat gol tunggal Anthony Martial.

Guardiola kini mencanangkan timnya untuk meraih 30 poin dalam 14 pertandingan sisa untuk memastikan gelar pertamanya sejak tiba di Inggris tahun 2016.

"Setelah kekalahan melawan Liverpool, saya sedikit ragu soal bagaimana kami bereaksi. Apa yang akan terjadi jika kami tak menang dalam dua laga beruntun. Itulah mengapa kemenangan ini sangat penting," katanya saat onferensi pers.

"Secara matematis kami butuh 10 kemenangan lagi untuk meraih gelar juara. Kami akan mencoba memenangkan pertandingan demi pertandingan," papar mantan pelatih Barcelona ini.

Aguero menunjukkan keganasannya di kotak penalti. Dia menorehkan 16 gol dari 19 laga Premier League musim ini. Mantan pemain Atletico Madrid ini membuktikan dirinya masih layak mendapat kepercayaan meski sebelumnya dikabarkan sempat bertengkar dengan Guardiola serta isu kedatangan Alexis Sanchez.

Guardiola pun mengaku senang tetap memberikan kepercayaan kepada Aguero. Striker lainnya Gabriel Jesus juga bakal bermain kembali bulan depan setelah mengalami cedera lutut. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu pun bisa lega meski tak berhasil mendatangkan Sanchez yang kian dekat ke Man United.

"Kami tak akan membeli striker lagi. Kami memilikinya (Aguero) dan dalam dua atau tiga pekan, Gabriel bisa bermain lagi," paparnya.

"Kami sangat gembira untuknya. Sebelum gol pertama dia sama sekali tak menyentuh bola. Ini memang bakatnya. Tak ada kata untuk menggambarkannya. Saya sangat senang,"

"Saya memikirkan bagaimana Sergio bermain di sini sepanjang kariernya. Reaksinya tak bergantung pada fakta bahwa seseorang akan datang atau tidak. Dalam beberapa laga sebelumnya, selain di Anfield, ia juga mencetak gol," imbuh Guardiola.

"Bagian ini sekarang sudah usai, selesai. Kami akan memikirkan masa depan," kata Guardiola.

Saya memikirkan bagaimana Sergio bermain di sini sepanjang kariernya. Reaksinya tak bergantung pada fakta bahwa seseorang akan datang atau tidak. Dalam beberapa laga sebelumnya, selain di Anfield, ia juga mencetak gol,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...