Kalau Masih di Barca,

Guardiola Tak Akan Mau Main Hadapi Las Palmas

FOTO | REUTERSBarcelona menjamu Las Palmas di Camp Nou yang kosong
A A A
Saya tidak akan mau menjalani pertandingan itu (menghadapi Las Palmas). Dan jika kami harus memainkannya, maka tidak akan dilakukan dengan tertutup,

JAKARTA - Sempat tertunda, Barcelona akhirnya menjamu Las Palmas tanpa penonton di hari referendum kemerdekaan Catalunya. Kalau masih di Barca, Josep Guardiola tak akan mau main.

Warga Catalunya menggelar referendum untuk menentukan masa depan mereka pada Minggu (1/10/2017) waktu setempat. Dianggap inkonstitusional oleh pemerintah Spanyol, referendum berjalan ricuh dan diwarnai aksi represif polisi di beberapa tempat.

Kondisi tersebut berpengaruh pada duel Barcelona dengan Las Palmas yang dilangsungkan di Camp Nou. Sempat terancam diundur, laga akhirnya tetap digelar meski harus tertutup (tanpa penonton).

"Saya tidak akan mau menjalani pertandingan itu (menghadapi Las Palmas). Dan jika kami harus memainkannya, maka tidak akan dilakukan dengan tertutup," ucap Guardiola di kutip dari Marca.

Diberitakan sebelumnya, Barcelona 'terpaksa' menjalani laga tersebut lantaran ada ancaman pengurangan enam poin. Lionel Messi dkk pada akhirnya melanjutkan tren kemenangan yang mereka punya setelah menuntaskan pertandingan dengan skor 3-0.

Terkait referendum yang digelar, Pep menyebut kalau itu tak berarti warga Catalunya tidak menyukai Spanyol.

"Kami tidak ingin mereka berpikir bahwa kami tidak menyukai Spanyol. Spanyol adalah negara yang luar biasa, dengan literatur, olahraga dan kotanya," kata Guardiola.

"Tapi butuh dimengerti bahwa di sana ada populasi yang ingin menentukan masa depannya sendiri," sambung pria 46 tahun itu.

Kami tidak ingin mereka berpikir bahwa kami tidak menyukai Spanyol. Spanyol adalah negara yang luar biasa, dengan literatur, olahraga dan kotanya,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...