Guardiola Minta Maaf Jika Selebrasi Pemain Buat Mourinho Marah

FOTO | AFPJose Mourinho dan Pep Guardiola.
A A A

LONDON - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta maaf jika perayaan kemenangan timnya di terowongan Old Trafford membuat Jose Mourinho tersinggung.

Tapi bos City itu bersikukuh bahwa pemainnya sama sekali tidak salah dengan menggelar pesta di ruang ganti di Old Trafford.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memang uring-uringan dengan perilaku pemain City yang merayakan pesta setelah mengalahkan tuan rumah 2-1 pada Minggu lalu.

Mourinho merasa tersinggung karena ada pemain City yang melemparkan botol susu dan air ke arah dia. Sementara itu, pelatih City, Mikel Arteta mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan botol.

"Jika kami tidak benar maka saya meminta maaf kepada seluruh Manchester United," kata Guardiola menjelang lawatan City ke Swansea.

"Tujuan kami bukan itu. Jika orang tidak bisa mengerti itu maka saya minta maaf. Kami memenangkan derby. Jika United tersinggung, tidak hanya satu pemain, bukan hanya Jose, Manchester United, maka saya minta maaf,” kata Pep.

"Terkadang United membuat banyak perayaan di masa lalu di City. Semua pelatih merayakannya, kadang-kadang dan melebihi. Tapi itu tidak terjadi. Kita harus menikmati saat-saat itu. "

United dan City melakukan investigasi internal terhadap insiden yang terjadi setelah pertandingan untuk disampaikan ke FA.

Badan pengatur sepakbola Inggris itu kemudian akan menentukan apakah ada cukup bukti untuk mengajukan tuntutan terhadap individu atau klub tertentu.

Guardiola sendiri membela para pemainnya dengan mengatakan tidak ada kasus besar yang harus diklarifikasi.

"Kami memenangkan derby melawan Manchester United. Jadi orang berharap kita tidak akan merayakannya? Tidak. Kami merayakannya. Kami tidak membuat sesuatu yang luar biasa dengan apa yang telah kami lakukan. Dan selalu bersikap hormat dengan lawan kami,” kata Pep.

"Saya mengajak para pemain untuk merayakan kemenangan, tapi tentu saja di dalam ruang ganti.”

"Kami berpelukan, kami melompat karena kami bahagia. Orang bisa mengerti kita bahagia. Kami memenangkan pertandingan. Permainan penting.”

"Kami sangat menghormati lawan kami, bukan hanya untuk Manchester United, semua lawan. Sepak bola dan hidup bukan saat kita kalah, (kalau begitu) kamu harus menerima kekalahannya. "

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...